Oligarchy and Democracy

Former US President Jimmy Carter

Democracy is Dead, US Turns Into ‘Oligarchy’ – Jimmy Carter

© Randy von Liski

US

03:59 24.09.2015(updated 04:30 24.09.2015) Get short URL
2901130

The need of at least $300 million for any would-be Presidential candidate in the US marks the transformation of the country from a democracy to an oligarchy. This irrecoverably undermines the country’s moral and ethical basis, Nobel Peace Prize winner and 39th US President Jimmy Carter claimed.

In an interview with Oprah Winfrey, former US President Jimmy Carter claimed he would not be able to run for president in today’s political landscape, since every contender needs sky-high finances.

“There’s no way now for you to get a Democratic or Republican nomination without being able to raise $200 or $300 million or more,” Carter told Winfrey for her “SuperSoul Sunday” special. “I would not be inclined to do that, and I would not be capable of doing it.”

Letting huge sums of money affect elections — and by extension, policy — has transformed what was once a democratic country into an oligarchy, the form of state structure in which power is held by a small group of wealthy people.

“We’ve become now an oligarchy instead of a democracy, and I think that’s been the worst damage to the basic moral and ethical standards to the American political system that I’ve ever seen in my life.”

He went on by saying that there is now an impassable gulf between Republicans and Democrats, one that wasn’t there 25 or 30 years ago, during his time in office.

“When you get to Washington, you’ve already alienated Democrats from Republicans and Congress from the president, and red states and blue states,” Carter said.

The 90-year-old said that when he was running for president in 1976, the situation was completely different, claiming he was almost equally supported by both Republicans and Democrats.Jimmy Carter served as president between 1977 and 1981 after serving two terms as a Georgia governor. He later became a humanitarian, founding the internationally renowned Carter Center, specializing in health care and democracy issues around the world.

In 2002, Carter received a Nobel Peace Prize for his efforts “to find peaceful solutions to international conflicts, to advance democracy and human rights, and to promote economic and social development.”

In August, Carter was diagnosed with melanoma, which metastasized to his liver and brain. He is currently undergoing treatment.

Read more: http://sputniknews.com/us/20150924/1027435567.html#ixzz3mcWB7sJV

Excerpt from :

http://www.sputniknews.com/us/20150924/1027435567.html

Komentar : (translate dalam bahasa Indoensia berada di bawah Komentar)

Salam Sejahtera,

Bukan pintar melainkan mencoba memberikan pengertian Oligarki dan Demokrasi

Oligarki di artikan sebagai Sistim pemerintahan yang di kuasai oleh sekelompok orang elit yang harus menyetorkan dana setiap tahunnya oleh Jimmy Carter.

Penegertian saya berbeda dengan-nya di sebabkan :

Oligarki yang di maksud adalah Hukum yang tentu sudah jelas tidak merugikan Manusia (Makhluk) jika merugikan Manusia (Makhluk) maka akan berhadapan dengan Hukum.

Mengapa harus Ologarki dalam Hukum ? Jika tidak oligarki dalam Hukum apakah yang akan terjadi ?

Oligarki dalam Hukum harus ada, karena jika tidak ada Oligarki dalam Hukum maka yang terjadi adalah terjadinya benturan antara Peraturan dengan Undang-Undang.

Peraturan yang di buat hurus sesuai dengan Undang-Undang, jika tidak sesuai dengan Undang-Undang dan merugikan Manusia (Makhluk) maka Peraturan tersebut akan Gugur dengan sendirinya.

Bagaimana dengan Demokrasi ?

Demokrasi tentu sesuai dengan pemilih dari Masyarakat yang sudah di atur oleh Hukum. Dasar dari Hukum adalah :

Pancasila

  1. Bersih
  2. Jujur
  3. Terbuka
  4. Bertanggung-jawab
  5. Transparan

Apakah Demokrasi bertentangan dengan Oligarki ? Tidak bertentangan karena semua berdasarkan Hukum.

Setoran akan Pemilihan Presiden yang di sampaikan oleh Jimmy Carter merupakan bentuk Korupsi karena tidak mempunyai kejelasan dan perlu di periksa.

Translate From Indonesiaan :

Mantan Presiden AS Jimmy CarterDemocracy Mati, AS Ternyata Ke ‘Oligarki’ – Jimmy Carter © Randy von Liski
AS
03:59 2015/09/24 (diperbaharui 04:30 2015/09/24) Dapatkan URL singkat
2901130
Kebutuhan minimal $ 300 juta setiap calon kandidat Presiden di AS menandai transformasi negara dari demokrasi untuk oligarki. Ini irrecoverably melemahkan moral dan etika dasar negara, Nobel Perdamaian pemenang dan 39 Presiden AS Jimmy Carter mengaku.

Noam Chomsky
© AP PHOTO / Anja Niedringhaus
Noam Chomsky: 2016 GOP Calon ‘Apakah Tidak Benar Berbeda’ Dari Donald Trump
Dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey, mantan Presiden AS Jimmy Carter mengaku dia tidak akan bisa mencalonkan diri sebagai presiden dalam lanskap politik saat ini, karena setiap pesaing kebutuhan keuangan langit-tinggi.
“Tidak ada cara sekarang bagi Anda untuk mendapatkan nominasi Demokrat atau Republik tanpa bisa meningkatkan $ 200 atau $ 300.000.000 atau lebih,” kata Carter Winfrey untuknya “Supersoul Minggu” khusus. “Saya tidak akan cenderung untuk melakukan itu, dan saya tidak akan mampu melakukannya.”

Membiarkan sejumlah besar uang mempengaruhi pemilihan – dan dengan perpanjangan, kebijakan – telah mengubah apa yang dulunya negara demokrasi menjadi oligarki, bentuk struktur negara di mana kekuasaan dipegang oleh sekelompok kecil orang kaya.

“Kami sudah menjadi sekarang oligarki bukan demokrasi, dan saya pikir itu sudah kerusakan terburuk dengan standar moral dan etika dasar sistem politik Amerika yang pernah saya lihat dalam hidup saya.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa sekarang ada jurang dilalui antara Partai Republik dan Demokrat, yang tidak ada 25 atau 30 tahun yang lalu, pada saat waktu di kantor.

“Ketika Anda sampai ke Washington, Anda sudah sudah Demokrat terasing dari Partai Republik dan Kongres dari presiden, dan negara-negara merah dan biru negara,” kata Carter.

Senator Republik Rand Paul dari Kentucky
© REUTERS / GARY CAMERON
AS Harus Bergerak Dengan Rusia, Iran – Harapan Presiden Rand Paul
90-tahun itu mengatakan bahwa ketika ia mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 1976, situasinya benar-benar berbeda, mengklaim ia hampir sama didukung oleh Partai Republik dan Demokrat.
Jimmy Carter menjabat sebagai presiden antara tahun 1977 dan 1981 setelah menjalani dua istilah sebagai gubernur Georgia. Dia kemudian menjadi kemanusiaan, mendirikan Carter Center terkenal secara internasional, yang mengkhususkan diri dalam isu-isu kesehatan dan demokrasi di seluruh dunia.

Pada tahun 2002, Carter menerima Hadiah Nobel Perdamaian atas usahanya “untuk menemukan solusi damai untuk konflik internasional, untuk memajukan demokrasi dan hak asasi manusia, dan untuk mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial.”

Pada bulan Agustus, Carter didiagnosis dengan melanoma, yang menjalar ke hati dan otaknya. Dia saat ini sedang menjalani perawatan.

Baca lebih lanjut: http://sputniknews.com/us/20150924/1027435567.html#ixzz3mcWB7sJV

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on September 24, 2015, in Goverment, Makalah Gov, Science, Update. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: