Pimpin perusahaan aset Rp 3.900 T, pria ini ngantor naik kereta

Pimpin perusahaan aset Rp 3.900 T, pria ini ngantor naik kereta

 

Lim Siong Guan. ?youtube.com

 

1. Naik MRT

Merdeka.com – Lim Siong Guan sehari-harinya naik mass rapid transit (MRT) saat berangkat kerja. Dia turun di Raffles Place kemudian berjalan kaki sekitar 20 menit ke kantor GIC di Robinson Road, sekaligus sebagai olahraga. Padahal, sosok seperti dia bisa saja mendapatkan fasilitas kendaraan dari kantor maupun sopir pribadi.

Soal mobil pribadi, dia memiliki Volvo S60 yang kelasnya masih jauh di bawah mobil koleganya.

Dia juga dikenal tidak pernah menyuruh sekretarisnya jika punya kepentingan surat menyurat urusan pribadi. Dia pun siap antre menunggu giliran.

 

Pimpin perusahaan aset Rp 3.900 T, pria ini ngantor naik kereta

Lim Siong Guan. ?todayonline.com

 

2. Tidak pesan hotel, tidur di pesawat

Merdeka.com – Dia seringkali melakukan perjalanan tahunan luar negeri untuk meninjau markas GIC di berbagai negara sejak 2007. Empat hari dilakukannya berkunjung dari Singapura ke San Fransisco, New York, London kembali lagi ke Singapura. Empat hari lainnya keliling Asia dari Singapura, Mumbai, Tokyo, Seoul, Beijing, Shanghai kembali ke Singapura.

Dalam perjalanan itu, dia tidak pernah memesan kamar hotel. Pria berusia 67 tahun itu tidur di pesawat dan menolak limousin perusahaan dengan memilih transportasi publik. Dia hanya membawa tas kecil. Terkadang mandi di kantor GIC yang dikunjungi. Kantor London seringkali menyediakan handuk untuknya.

 

Lim Siong Guan. ?blog.nus.edu.sg

 

3. Mencintai pekerjaan

Merdeka.com – Dia dikenal sebagai pribadi yang keras tetapi juga mudah mengakrabi siapapun anak buahnya. Pertanyaan penting yang sering diberikan kepada bawahannya adalah, “bagaimana saya bisa membantu kamu agar pekerjaanmu bisa lebih bagus?”

Sebelum pada posisinya sekarang, dia bekerja di pemerintahan Singapura selama 37 tahun. Dia mengaku, betah bekerja selama hampir 4 dekade karena menganggap pekerjaan sebagai kegembiraan. “Apa yang saya rasakan sangat menarik adalah berpikir tentang masa depan. Menentukan strateginya,” ujarnya.

Kutipan dari :

http://www.merdeka.com/uang/pimpin-perusahaan-aset-rp-3900-t-pria-ini-ngantor-naik-kereta/naik-mrt.html

 

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on July 20, 2015, in Umum. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: