Warganya Dihukum Mati, Presiden Brasil Tolak Dubes Indonesia

News / Internasional

Warganya Dihukum Mati, Presiden Brasil Tolak Dubes Indonesia

Sabtu, 21 Februari 2015 | 05:09 WIB
BBCDilma Rousseff yakin para pengunjung akan puas dengan pelayanan Brasil selama Piala Dunia.

KOMPAS.com — Presiden Brasil Dilma Rousseff menolak surat kepercayaan Duta Besar Indonesia atau credential. Hal ini terjadi di tengah pertentangan eksekusi seorang warga Brasil di Indonesia dan rencana hukuman mati warga kedua dalam waktu dekat.

“Kami pikir hal yang penting adalah terjadi perubahan keadaan sehingga kita jelas terkait hubungan Indonesia dengan Brasil,” kata Rousseff kepada para wartawan setelah upacara resmi pemerintah di Brasilia.

“Yang kami lakukan adalah sedikit memperlambat penerimaan surat kepercayaan, tidak lebih dari itu,” ujarnya.

Duta Besar Indonesia untuk Brasil, Toto Riyanto, hadir di Istana Presiden Brasil di acara pada hari Jumat (20/2/2015) bersama-sama dengan diplomat yang baru ditunjuk dari Venezuela, El Salvador, Panama, Senegal, dan Yunani, tetapi tidak ikut serta dalam upacara.

Penolakan tersebut berarti Dubes Toto Riyanto tidak akan mewakili Indonesia dalam acara resmi di Brasil. Padahal, Toto hadir secara fisik di Istana Presiden di Brasil dengan harapan menerima surat kepercayaan. Tindakan Brasil ini kemudian dipandang mengirimkan pesan diplomatik yang tegas.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Armanatha Nasir mengatakan belum dapat bicara sekarang.

Sebagai informasi, warga Brasil, Marco Archer, dihukum mati pada tanggal 17 Januari setelah dinyatakan bersalah melakukan perdagangan narkoba.

Duta Besar Brasil di Indonesia kemudian ditarik Presiden Rousseff sebagai protes kematiannya. Warga Brasil lainnya, Rodrigo Gularte, dijadwalkan dieksekusi di Indonesia atas dasar pelanggaran hukum yang sama.


Editor : Fidel Ali Permana
Sumber : BBC Indonesia

Kutipan dari :

http://internasional.kompas.com/read/2015/02/21/05090001/Warganya.Dihukum.Mati.Presiden.Brasil.Tolak.Dubes.Indonesia?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

Tambahan :

Joko Widodo kamu memutuskan dengan memberikan Hukuman mati dan menolak Grasi para Terpidana tanpa memandang di Kamu (Joko Widodo) yang tersangkut masalah Kasus Shabi sebesar 30 Kg dengan adanya Transferan ke Rekening yang tertangkap, apa jadinya jikalau anda (Joko Widodo) menjadi terpidana tersebut? Kalau saya pribadi menjawab berikan Hukuman seperti yang dia berikan pada Terpidana mati yang di tolak Grasinya oleh Joko Widodo (Hukum Mati juga Joko Widodo apakah kamu (Joko Widodo) mau).

Masalah Dubes yang di tolak oleh Pemerintah Brasil di karenakan mempunyai Konspirasi sebagai Agen dengan United Stated dan tidak pantas melakukan hal tersebut. Karena Konspirasi tersebut maka pantas kembali Ke Tanah Air lalu di turunkan 2 tingkat dari jabatan anda.

Indonesia tidak mengenal segala macam Spionase yang di lakukan ke Negara lain, jikalau di dapatkan hal tersebut, turunkan ke tingkat paling rendah jabatannyanya (tukang bersih kantor).

 

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on February 21, 2015, in Umum. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: