Hasto Sebut Abraham Samad Juga Temui Andi Widjajanto dan Hendropriyono

News / Nasional

Rabu, 4 Februari 2015 | 21:42 WIB
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai memenuhi panggilan penyidik Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta, Senin (3/2/2015). Hasto diperiksa sebagai saksi atas kasus ‘rumah kaca’ atau lobi politik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad dengan tim sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla.

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksana Tugas Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto kembali buka suara mengenai manuver politik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad saat Pemilu Presiden 2014. Hasto menuding Abraham melakukan lobi politik.

Menurut dia, selain bertemu dengan petinggi PDI Perjuangan, Abraham juga menemui mantan Kepala Badan Intelijen Negara, AM Hendropriyono, dan mantan Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto. Hal itu disampaikannya saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, Rabu (4/2/2015) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Hasto menyebutkan, setidaknya ada enam kali pertemuan yang dilakukan Abraham. Yang menjadi inisiator pertemuan itu, kata Hasto, adalah Abraham sendiri. Ia mengungkapkan, pertemuan antara Abraham serta Andi dan Hendropriyono terjadi pada pertemuan keempat dan kelima.

“Ada juga pertemuan lobi politik dengan Hendropriyono dan Andi Widjojanto untuk memuluskan langkah (Abraham jadi cawapres Jokowi) tersebut,” kata Hasto.

Sebelumnya, lanjut Hasto, Abraham juga sempat bertemu Sekjen PDI Perjuangan saat itu, Tjahjo Kumolo, pada pertemuan pertama. Namun, pembicaraan mengenai kandidat pendamping Jokowipada Pilpres 2014 baru mulai intens dibicarakan setelah pertemuan ketiga.

Hasto mengatakan, pada pertemuan terakhir, Abraham diberi tahu bahwa Jusuf Kalla akhirnya dipilih sebagai cawapres Jokowi.

“Di Pulomas, kami sampaikan kabar kurang menyenangkan buat beliau (Abraham). Beliau menyatakan, ‘Saya tahu yang menyebabkan kegagalan adalah Budi Gunawan karena saya sudah menyadap’,” ujar Hasto menirukan pernyataan Samad.

Seperti diberitakan, tudingan Hasto terkait manuver politik Abraham Samad sudah pernah diungkapkannya dalam sebuah jumpa pers, pekan lalu. Hasto menilai, apa yang dilakukan Samad tidak sesuai dengan kode etik pimpinan KPK. Ia membantah jika dikatakan bahwa apa yang dilakukannya merupakan bagian dari serangan balik terhadap KPK setelah lembaga antikorupsi itu menetapkan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis : Dani Prabowo
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Kutipan dari :

http://nasional.kompas.com/read/2015/02/04/21423171/Hasto.Sebut.Abraham.Samad.Juga.Temui.Andi.Widjojanto.dan.Hendropriyono

Artikel lain :

http://nasional.kompas.com/read/2015/02/04/21192871/Hasto.Usulkan.Penyidik.Bareskrim.Gunakan.Tes.Kebohongan.Saat.Periksa.Abraham.Samad.

Komentar :

Hasto menyatakan bahwa ke DPR tanpa membawa nama partai, sedangkan pada berita Hasto di Undang ke DPR/MPR. Berarti siapakah yang mengundang ke DPR/MPR untuk menanyakan? Harapan bukan PDIP jika PDIP entah apa yang terjadi di pandangan Rakyat dan Pendukung PDIP.

Kapankah Tjoaputra.com di untuk untuk menjawab pertanyaan Tjoaputra.c0m yang di web.

Berita lain di katakan Abraham Samad sebaiknya di test memakai mesin kebohongan, jika Abraham Samad menyetujui untuk di test memakai mesin kebohongan dan di umumkan ke Publik maka sebaiknya Hasto pun siap di test memakai test kebohongan untuk membuktikan perkataannya benar dan di umumkan ke Publik.

Biar Publik menilai dan memberikan hukuman bagi pembohong.

 

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on February 5, 2015, in Umum. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: