Pilot dan Teknisi Berkelahi di Kokpit, Penerbangan Air India Tertunda 3 Jam

News / Internasional

Minggu, 18 Januari 2015 | 02:24 WIB
ShutterstockMaskapai Air India.

NEW DELHI, KOMPAS.com – Sebuah penerbangan maskapai Air India dari kota Chennai menuju Paris tertunda selama tiga jam, Sabtu (17/1/2015), setelah terjadi perkelahian di kokpit antara kapten pilot dan seorang teknisi.

Pesawat dengan nomor penerbangan AI 143 itu tiba dari Mumbai dan dijadwalkan melanjutkan penerbangan menuju New Delhi pada pada pukul 9.45 waktu setempat, sebelum perjalanan berlanjut ke Paris. Namun, sesaat sebelum jadwal keberangkatan sebuah masalah teknis muncul.

Setelah satu tim teknisi naik ke pesawat dan memeriksa masalah yang muncul, kapten pilot merasa kurang yakin dengan hasil pekerjaan sang teknisi sehingga menolak untuk menerbangkan pesawat. Keduanya kemudian bertengkar yang berujung pada perkelahian.

Juru bicara Air India GP Rao mengatakan pihaknya segera melakukan investigasi terkait perkelahian yang akhirnya menunda penerbangan yang membawa 122 orang penumpang itu.
Harian The Times of India mengabarkan pilot yang terlibat perkelahian itu bernama Kapten Manik Lal dan si teknisi bernama VT Kannan.

“Dia (Kapten Lal) tak senang melihat terlalu banyak teknisi di dalam kokpit dan menyuruh sebagian dari mereka keluar,” kata seorang sumber di manajemen Air India.

“Teknisi VT Kannan kemudian masuk ke kokpit dan menyatakan pesawat belum siap untuk diterbangkan. Namun pilot menolak mendengarkan penjelasan si teknisi,” tambah sumber itu.

Pihak Air India mengatakan penerbangan akhirnya bisa dilanjutkan setelah pilot yang terlibat perkelahian itu diganti. Manajemen maskapai menegaskan hingga kini belum jelas benar pemicu perkelahian itu.

 


Editor : Ervan Hardoko
Sumber : Daily Mail

Kutipan dari :

http://internasional.kompas.com/read/2015/01/18/02243961/Pilot.dan.Teknisi.Berkelahi.di.Kokpit.Penerbangan.Air.India.Tertunda.3.Jam?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

Tambahan :

Pekerjaan siapakah lagi? Apakah setiap penerbangan harus mengalami seperti yang terjadi.

Spionase, Teroris, Korupsi, Pencucian uang secara besar besaran. US . . . US kapan berubah. Penuh dengan pembohongan Publik US.

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on January 18, 2015, in Umum. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: