Presiden Jokowi Berhentikan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman

News / Nasional

Presiden Jokowi Berhentikan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman

Jumat, 16 Januari 2015 | 20:22 WIB
Kompas.com/SABRINA ASRILPresiden Joko Widodo mengumumkan menunda melantik Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri di Istana Merdeka, Jumat (16/1/2015) malam. Sebagai gantinya, Jokowi menunjuk Wakapolri Komjen Badrodin Haiti untuk melaksanakan tugas sebagai Kapolri.

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo memberhentikan secara hormat Jenderal (Pol) Sutarman dari jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Sebagai penggantinya, jabatan Kapolri dipegang oleh pelaksana tugas Wakil Kepala Polri Komjen Badrodin Haiti.

Pengumuman pemberhentian itu disampaikan Jokowi dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jumat (16/1/2015). Sebagai payung hukumnya, Jokowi mengeluarkan dua keputusan presiden (keppres).

“Saya menandatangani dua keppres. Pertama tentang pemberhentian dengan hormat Jenderal (Pol) Drs Sutarman sebagai Kapolri. Keppres yang kedua tentang penugasan Wakapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti melaksanakan tugas, wewenang, dan tanggung jawab Kapolri,” kata Jokowi, Jumat.

Jenderal (Pol) Sutarman yang hadir dalam konferensi pers itu menyatakan menerima dan akan melaksanakan keputusan presiden tersebut.

Kutipan dari :

http://nasional.kompas.com/read/2015/01/16/20223531/Presiden.Jokowi.Berhentikan.Kapolri.Jenderal.Polisi.Sutarman?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

Tambahan pendapat :

Kapolri baru dengan calon nama tunggal terlibat Rek. yang tidak dapat menjelaskan asal usul uang dan hanya menyatakan hasil bisnis keluarga di ajukan oleh joko widodo, mengapa tidak mempertimbangkan pernyataan KPK yang memberikan status tersangka? Tersangka tidak bisa menjadi Aparatur Negara, asas praduga tidak bersalah bisa di katakan tidak bersalah hanya dengan menjelaskan ke Publik asal usul uang baik dalam negeri maupun luar negeri. (keterbukaan, uasahanya mulai kapan, apa nama usahanya, beserta berapa besar gajinya lalu berapa besar pengeluaran bulanan, lalu berapa besar pajak yang sudah di setor).

Kapolri yang masih menjabat sudah di berhentikan oleh joko widodo, apakah maksudnya? Apakah bertujuan supaya Korupsi tidak terbongkar dan bisa mempengaruhi institusi Polri? Atau bisakah karena kasus yang paling di bawah, silahkan membaca. Shabu-Shabu sebesar 30 kg.

Tolong dengan sangat semua yang memiliki rek. di periksa secara Insentif asal usul uang, uang baik dalam negeri maupun luar negeri. (keterbukaan, beserta berapa besar gajinya lalu berapa besar pengeluaran bulanan, lalu berapa besar pajak yang sudah di setor). Siapapun dia meskipun Presiden, Raja dll. Buatlah keterbukaan terperinci jika ada yang ingin mengetahui, apakah salah? TIDAK.

 

Update Jan 17 15, 18.15

Mengenai masalah Eksekusi mati, alangkah bagusnya di ganti dengan hukuman seumur hidup. Jangan sampai mengatakan eksekusi mati, lalu ketemu berganti nama maupun identitas baik yang berlangsung saat ini maupun yang lalu dan akan datang. (Pertanggung jawabannya pada siapakah hal tersebut karena tidak mempunyai bukti forensik, harapan bisa menunjukkan bukti forensik terpidana sebelumnya dan saat ini yang akan berlangsung).

Keterangan yang di peroleh para Teroris Bom Bali (9 orang) semua tidak mempunyai forensik dan sudah di bebaskan dengan memiliki nama lain yang siap melaksanakan Teroris dan di bebaskan oleh susilo bambang yudhoyona.

Harapan yang menjalani hukuman juga benar-benar menjalani hukuman, jika terlihat di luar dari tempat hukuman siapakah yang akan jelek namanya dan atas siapa sampai bisa berkeliaran di luar. (Koruptor, Teroris dan Kejahatan lain atau segala kejahatan).

Dan harapan joko widodo tidak melakukan hal sama oleh susilo bambang yudhoyono dengan membebaskan kemudian bisnis shabu maupun drug lain. Karena menurut berita sempat menangkap pengiriman shabu beserta pembuatnya yang sempat menyebutkan nama joko widodo di wilayah sulawesi selatan pada tahun 2014 Bulan Desember,  saat ini menjadi Presiden Negara Kesatuan Repluk Indonesia. Shabu-Shabu sebesar 30 kg.

Alangkah baiknya joko widodo di lakukan test urin dan test darah untuk shabu, kokain dan heroin.

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on January 17, 2015, in Makalah Gov. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: