Master Spiritual dan Murid

Master Spiritual dan Murid
(dikutip dari buku “Kisah-Kasih SpiritualBagian 7 –  Wisnu Prakasa“)

10690058_1128442343909990_7542432524456445021_n

Master spiritual bukan hanya sebagai mahluk hidup ataupun mahluk manusia biasa, tetapi para master adalah mahluk spiritual yang memiliki pengetahuan spiritual tentang siapakah dan apakah jati diri para mahluk yang sesungguhnya. Inilah salah satu sifat dasar alamiah bagi para master spiritual.

Sebelum mencapai tahap sebagai master spiritual, seorang master harus dapat menjadi master sejati bagi dirinya sendiri. Kesadarannya tidak lagi dapat terperdaya oleh gambaran pikirannya, sehingga pikirannya tidak lagi dapat memperbudak jati diri yang sesungguhnya. Maka kesadaran yang selalu jernih akhirnya dapat menjadi master sejati dalam dirinya.

Latihan dan pembinaan kehidupan spiritual para master spiritual akhirnya membuahkan hasil yang baik sehingga para master spiritual tidak hanya telah menjadi master terhadap jati-dirinya, tetapi para master dapat membimbing para muridnya untuk menjadi master dalam kehidupan spiritualnya.

Dengan kesabaran para master spiritual selalu membimbing murid-muridnya, tetapi sangat disayangkan tidak seluruh murid dapat memahami kehidupan spiritual dari gurunya. Beberapa murid banyak membantu dan mempermudah tugas dari gurunya, tetapi beberapa murid lainnya hanya membuat tugas dan pengorbanan gurunya menjadi lebih sulit dan sia-sia.

Kutipan dari :

http://www.goldenmother.org/info/Kisah-Kasih/L-M/Master%20Spiritual%20dan%20Murid.htm

 

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on January 17, 2015, in TAO'ES. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: