Indonesian Rescuers Locate Second AirAsia Jet Black Box:Reports (Update Feb 16 15, 04.05 WIB)

The flight data recorder of AirAsia QZ8501 is transferred to another container at the airbase in Pangkalan Bun, Central Kalimantan January 12, 2015.

© REUTERS/ Darren Whiteside

ASIA & PACIFIC

08:56 12.01.2015(updated 12:00 12.01.2015)
AirAsia QZ8501 Deadly Dive (77)
17600

Indonesian rescuers are going to lift the cockpit voice recorder of the crashed AirAsia Boeing after the Navy has identified its location.

MOSCOW, January 12 (Sputnik) — Indonesian rescuers have located the second black box from the ill-fated AirAsia passenger plane that crashed into the Java Sea more than a fortnight ago, a senior official at Indonesia’s National Transportation Safety Committee said early Monday.The Committee’s main investigator, Mardjono Siswosuwarno, told reporters that the missing cockpit voice recorder was “still at the sea bottom,” but added that the Navy knew its location, according to a local news website Detik.com.

Over the weekend, three rescue ships detected pings coming from the plane’s black boxes, but bad weather and high winds prevented divers from retrieving them from under plane debris lying on the seabed at a depth of over 30 meters (98 feet).

Earlier on Monday, Indonesian navy divers managed to bring up the jet’s flight data recorder, the first of the two black boxes. Investigators hope that the first black box, which was found under part of the plane’s wing, will provide them with clues to the cause of the flight QZ8501 crash.

Operations chief Bambang Soelistyo told journalists the recovered device bore a plaque with a serial number. He added the two black boxes were discovered some 20 meters apart.The Malaysia-based AirAsia plane was en route to Singapore from the Indonesian city of Surabaya when it lost contact with air traffic control an hour into its flight. Its wreckage was later found in the Java Sea. All 162 people aboard are believed to be dead. Bodies of 48 victims have been recovered so far, of them 32 have been identified.

Exerpt from :

http://sputniknews.com/asia/20150112/1016781649.html

Translate from Google :

Perekam data penerbangan AirAsia QZ8501 ditransfer ke wadah lain di pangkalan udara di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah 12 Januari Tim penyelamat 2015.Indonesian Cari Second AirAsia Jet Black Box: Laporan © REUTERS / Darren Whiteside
ASIA PACIFIC &
08:56 2015/12/01 (diperbaharui 12:00 2015/01/12)
Topik: AirAsia QZ8501 Mematikan Dive (77)
17600
Penyelamat Indonesia akan mengangkat perekam suara kokpit jatuh AirAsia Boeing setelah Angkatan Laut telah mengidentifikasi lokasi.

© REUTERS / WAHYU PUTRO / ANTARA FOTO
AirAsia Pesawat Black Box Akan Diperoleh Senin: Menteri Transportasi Indonesia
MOSKOW, 12 Januari (Sputnik) – penyelamat Indonesia telah berada dalam kotak hitam kedua dari pesawat penumpang AirAsia naas yang jatuh ke Laut Jawa lebih dari dua minggu yang lalu, seorang pejabat senior di Komite Nasional Keselamatan Transportasi Indonesia mengatakan Senin pagi.
Penyidik utama Komite, Mardjono Siswosuwarno, mengatakan kepada wartawan bahwa hilang perekam suara kokpit itu “masih di dasar laut,” tetapi menambahkan bahwa Angkatan Laut tahu lokasinya, menurut sebuah situs berita lokal Detik.com.

BREAKING: Pertama melihat kotak hitam # QZ8501, sekarang di Pangkalan Bun pic.twitter.com/L7T03DR8dJ |ChannelNewsAsia #AirAsia

– Inquirer Group (inquirerdotnet) 12 января 2015
Selama akhir pekan, tiga kapal penyelamat terdeteksi ping yang berasal dari kotak hitam pesawat, tapi cuaca buruk dan angin kencang mencegah penyelam dari mengambil mereka dari bawah puing-puing pesawat tergeletak di dasar laut pada kedalaman lebih dari 30 meter (98 kaki).

Sebelumnya pada Senin, penyelam angkatan laut Indonesia berhasil membawa perekam data penerbangan jet, yang pertama dari dua kotak hitam. Peneliti berharap bahwa kotak hitam pertama, yang ditemukan di bawah bagian sayap pesawat, akan memberikan mereka dengan petunjuk penyebab kecelakaan QZ8501 penerbangan.
© REUTERS / Adek BERRY / POOL
Penyelam Cari Black Box Dari AirAsia Pesawat: Departemen Transportasi Indonesia
Kepala Operasi Bambang Soelistyo mengatakan kepada para wartawan perangkat pulih melahirkan sebuah plakat dengan nomor seri. Dia menambahkan dua kotak hitam ditemukan sekitar 20 meter.
Pesawat Malaysia berbasis AirAsia adalah perjalanan ke Singapura dari kota Indonesia dari Surabaya ketika kehilangan kontak dengan kontrol lalu lintas udara satu jam ke penerbangannya. Puing-puing yang kemudian ditemukan di Laut Jawa. Semua 162 orang di atas kapal yang diyakini mati. Mayat 48 korban telah ditemukan sejauh ini, dari mereka 32 telah diidentifikasi.

Tambahan Analisa akan kecelakaan pesawat Air Asia 28 Desember 2014 :

Penemuan Orange Box (Dikatakan Black Box oleh mereka entah apa maunya). Dikatakan Black Box mungkin di sebabkan takut terbongkar Aib atau tidak tahu cara menganalisa kejatuhan pesawat, atau berbohong untuk menutupi kesalahan beberapa orang (penyebabnya).

Awan apakah pernah menghancurkan pesawat sampai berkeping atau terbelah?

Apakah petir ada pernah menghancurkan pesawat pada saat di udara? Bagaimana dengan penangkal petir di tiap pesawat?

Video Kilat menyambar pesawat, dan silahkan menganalisa :

Menurut berita pertama ada korban yang selamat, mengapa mereka tidak pernah memberikan komentar. (jika tidak salah ada 6 penumpang yang selamat, di manakah mereka).

Bagaimana jarak antara Ekor dan badan pesawat? Jika jauh apa penyebab sehingga bisa jauh jarak antara ekor dan badan pesawat? Lalu jika badan pesawat jauh berarti pecah dahulu di udara lalu jatuh mengakibatkan semua berhamburan. Kemanakah badan pesawat yang jatuh belum di ketemukan? 100 % terjadi ledakan di udara mengakibatkan pecah-nya pesawat. Apa penyebab ledakan pada pesawat.

Berdasarkan berita dan gambar yang di siarkan secara umum, terlihat bagian tengah pesawat hancur berkeping dan Coppit belum di temukan di sekitar area, apakah jatuh dari ketinggian tersebut terjadi berhamburan sehingga berada pada lokasi berbeda, juga mengalami kehancuran berkeping-keping. Lalu ekornya bisa terkumpul jadi satu bagian. (Update Jan 13 15, 12.00)

Selain pesawat garuda yang berada pada posisi sehingga Air Asia di larang mengambil ketinggian yang lebih masih ada 5 pesawat yang ber-iringan pada Radar dari AURI yang secara Global, pesawat apakah itu sehingga bisa beriringan lima buah pesawat. Dengan memasuki awan pantauan satelit tidak akan bisa mengambil gambar dari pesawat serta apa yang terjadi padahal hanya 1 pesawat Komersil (Garuda) yang berada 5 km dengan rute yang sama. Lalu pesawat AURI tersebut menuju kemanakah? Dan apakah ada ijin untuk terbang serta Surat Tugas untuk penerbangan dengan keterangan yang lengkap.

Pembicaraan terakhir Pilot adalah pembicaraan dengan Pilot menggunakan bahasa agen yang menyatakan saya siap.
Pertanyaannya dengan Pilot siapakah dia berbicara? Dan apakah yang terjadi sebenarnya? Apakah ada yang melakukan pengorbanan Manusia? (Susilo Bambang Yudhoyono (ketua), kelompok teroris semua alam Sam Poo Kong).
.
Di media dari penemuan ekor kemudian mengatakan kemungkinan badan pesawat berada di sebelah timur dari penemuan pesawat. Masalahnya adalah pesawat dari timur menuju ke barat, logika-nya berbeda. Maksud dari pernyataan tersebut apakah niatannya? Jelas menyesatkan dan melakukan pembohongan ke masyarakat umum, apakah masud dari pembohongan ke Publik masyarakat umum?
.
Analisa dari Indonesia :
.
Jarak antara ekor pesawat yang di temukan dengan jarak Orange Box adalah 3 km, apakah yang bisa membawa sejauh itu? Apakah kekuatan arus mampu mendorong ekor atau badan pesawat sejauh 3 km? Akankah mengapung atau terlempar sejauh 3 km?
Jika terputus di udara dengan ketinggian 30 ribu kaki, sedangkan mesin masih jalan dengan baik akan mementalkan badan pesawat sejauh 3 km dari jarak ekor, maka besar kemungkinan. Pertanyaannya apakah yang membuat ekor terputus.
Lubang yang besar di dalam lautan dekat dari sayap pesawat yang berbentuk seperti tumbukan CoPit, tumbukkan apakah itu?
(Update Jan 13 15,16.40)
.
Pantaskah Indonesia sendiri yang menganalisa dan tidak boleh di bawa oleh para penyidik dari Negara lain, sedangkan pesawat tersebut adalah milik dari Air Asia dan buatan dari Airbus yang berada di luar Negeri sesuai yang di katakan menteri perhubungan sesuai yang di TV One.
Sepantasnya hanya mendownload setelah itu berikan pada yang berwewenang menganalisa pabrik dan pemilik pesawat.
Link untuk rekaman pembicaraan :

 

Analisa lain :

Apakah pantas menghentikan Rute tersebut dengan langsung menyalahkan pihak Air Asia, pada siapakah letak kesalahan tersebut. Karena jikalau tidak ada ijin tidak mungkin bisa terbang, hal tersebut di atur oleh perhubungan dan tidak mungkin ada komunikasi antara Air Traffick Surabaya dan Jakarta, Singapore. Lalu bagaimana maskapai lain yang melanggar?

Atas kecelakaan ini harus di umumkan sesuai pertanyaan di atas secara umum dan di ketahui publik di seluruh dunia oleh pemerintah Indonesia.

(Update Jan 14 15, 05.50)

Hasil Investigasi (Penyelidikan) adalah :

Pesawat tersebut mendapat gangguan cuaca lalu meminta Air Traffick untuk mengubah ketinggian pesawat dan di jawab dengan tidak di ijinkan. Stelah itu mengadakan komunikasi dengan Pilot dari pesawat lain yang mebicarakan sesuatu yang tidak di kenal oleh masyarakat Luas atau istilah bahasa agen (Spionase). Dalam bahasa agen menyatakan siap setelah itu mematikan Radio komunikasi, setelah Radio mati dengan ketinggian di atas 30 ribu kaki, pesawat mengalami ledakan di sekitar bagian antara sayap dan ekor 1/4 bagian ekor di hitung mulai dari ekor.

Dengan putusnya bagian ekor mengakibatkan bagian ekor terjun bebas dahulu dengan kisaran 10 – 15 meter dari titik pertama ledakan dan jatuh ke bawah dengan bagian ekor (sirip) dahulu ke laut makanya bagian sirip ekor tertanam di lumpur. Pada saat tumbukan pertama dengan air mengakibatkan dorongan balasan yang mengakibatkan Kursi dari para penumpang terlepas beserta barang lain yang bagian belakang menghempas ke atas tidak sempat keluar dari pesawat (meja dorongan dan peralatan lain). Kursi yang kena tumbukan mengakibat kursi penumpang lepas dan menghempaskan para penumpang yang sempat selamat 6 orang.

Pesawat yang terputus di udara karena tidak megenai mesin dengan kecepatan min 750 km/jam mengakibatkan pesawat mengalami dorongan dari tempat ledakan dengan ketinggian di atas 30 ribu kaki tanpa kontrol sehingga mempunyai jarak sekitar 3 km dari lokasi ekor jatuh.

Dengan jatuhnya bagian depan pesawat ke belakang melebihi sayap pesawat yang di temukan dengan keadaan hancur berkeping di dasar laut menyatakan pesawat tersebut hancur sebelum mengenai laut dengan ledakan tambahan pada bagian sayap (bahan bakar), sehingga hanya di temukan turbin mesin pesawat yang sedikit utuh karena ledakan dan tumbukan pada air. Ledakan tersebut terjadi 2 kali selain ledakan pertama. Sebab di katakan ledakan 2 kali, jika hanya sekali dengan ledakan tambahan maka bagian Copit pesawat setidak masih seharusnya terlihat meski terjadi tumbukan pada air. Hal tersebut terjadi dengan posisi sudah tidak terkontrol dan sedang menuju ke laut dan di tembakkan dari atas. Berarti ada pesawat lain yang sengaja menembakkan pesawat tersebut dan mengharapkan hancur berkeping-keping agar tidak dapat di temukan. Tembakan pertama hanya sekali di lanjutkan dengan 3 tembakan pada saat sedang jatuh turun oleh pesawat lain. 1 tembakan pertama mengakibatkan ekor putus 2 tembakan menghacurkan bagian badan pesawat dan Copit pesawat. Sedangkan 1 tembakan lain meleset dan jatuh meledak di dalam dasar laut setelah menumbuk bagian dasar laut sehingga mengakibatkan lubang besar semacam seperti bekas ledakan.

Berdasarkan hasil Investigasi bangkai pesawat maka perlu di lanjutkan Investigasi tentang 5 pesawat tempur AURI yang tidak di ketahui pesawat apa (tidak di jelaskan secara umum oleh pemerintah Indonesia) dilanjutkan oleh siapa menyuruh penembakan pesawat tersebut dan di angkat ke Ranah Hukum International untuk pertanggung jawaban secara Publik dan terbuka ke semua kalangan.

Update Jan 16 15, 09.15 

Hasil rekaman Copit di umumkan oleh berita bahwa bukan menjadi Hal patut di Sebar luaskan melalui metro tv per  Jan 16 15, 09.15 , di mana hal ini menjadi sesuatu yang di sembunyikan pemerintah Indonesia akan keterbukaan sebuah kasus yang menyangkut Publik merupakan kejahatan International.

Update Jan 17 15, 08.50

Maaf Internetnya terputus,  jadi Update-nya (3 jam hilang koneksi, biasa, entah perintah siapa atau kebetulan) terlambat :

Entah mengapa tiba-tiba ada pergantian di Panglima AURI, jika karena penembakan ke dua pesawat tersebut, melalui pertanyaan Hati, Panglima AURI malah tidak mengetahui akan hal tersebut. Yang mengetahui adala muldoko (Panglima Tai) menelikung Panglima AURI. Tai (muldoko, susilo bambang budhoyono, joko Wwdodo mengetahui maka ikut bersalah) yang bersalah malah menyalahkan Panglima lain.

Mengapa joko widodo bersalah, karena dialah presiden yang merupakan pimpinan dari muldoko dan mebiarkan hal tersebut terjadi (Air Asia).

Update Jan 18 15, 17.55

Berdasarkan berita dari media TV bahwa sudah di temukan bagian badan Pesawat maupun Copit, mengapa jenasah yang di beritakan hanya berkisar sekitar hampir 50 an. Apakah badan pesawat tersebut tidak ada jenasah. Pekerjaan pemerintah beserta menuntaskan kasus ini mau di bawa kemana. Apakah penuh kebohongan yang tidak ada guna, beserta semua Aparatur petinggi Negara yang sudah tidak berguna.

Mau menyembunyikan jenasah yang hancur akibat senjata yang mengenai pesawat terbut sampai hancur baru mengatakan tidak ada jenasah, agar kebohongan kalian Pemerintah bisa tertutupi?

http://regional.kompas.com/read/2015/01/18/15055321/Terkendala.Arus.Deras.Penyelam.Belum.Berhasil.Dekati.Badan.AirAsia?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

Apanya yang di ungkap sampai memakai judul :

Mengungkap Penyebab Kecelakaan Pesawat

http://sains.kompas.com/read/2015/01/12/14000061/Mengungkap.Penyebab.Kecelakaan.Pesawat

Update Jan 26 15, 18.20

Silahkan bandingkan dan Nilai sendri, hal tersebut tidak mempunyai pandangan dari Pabrikan dan Penerbangan International.

http://tekno.kompas.com/read/2015/01/26/15552167/Kronologi.Detik-detik.Jatuhnya.AirAsia.QZ8501.Versi.Kemenhub?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

Update Jan 27 15, 19.15 WIB

Berdasarkan berita di televisi bahwa ada penarikan Kapal dari lokasi jatuhnya pesawat, apakah maksud dari berita tersebut?

Bagaimanakah penjelasan dengan badan pesawat yang hancur dan perbedaan jauhnya bagian Ekor, Badan dan Copit. Harus bisa di jelaskan yang masuk akal.

Update Jan 28 15, 05.40 WIB

Statement yang di keluarkan Muldoko di Surabaya menyatakan bahwa meskipun badan pesawat di angkat sudah tidak banyak membantu karena sudah hancur bukanlah cara untuk menyelesaikan, menyelidiki sebuah kasus dan tidak pantas sebagai Panglima mengatakan hal tersebut. Perkataan yang tidak menbyertai anda sebagai Panglima dan sama sekali tidak mempunyai tanggung jawab. Panglima Tai Muldoko.

Update Jan 31 15, 07.40 WIB

http://www.suara.com/news/2015/01/28/150454/ini-penyebab-badan-airasia-qz8501-gagal-diangkat?utm_source=facebook&utm_medium=cpm

Termasuk pula kesalahan Muldoko bersama Susilo Bambang Yudoyono dan Joko Widodo sehingga tidak terjawab bekas penembakan pesawat tersebut oleh TNI AURI. Juga jumlah pesawat berapa banyak dari TNI AURI yang sudah tertembak oleh pesawat NATO.

Update Feb 01 15, 02.00 WIB

Kata = kata yang pantas untuk KNKT Indonesia beserta Jonan Menteri perhubungan, KoLu BaBi yang berarti Kotoran Lumut Banci Bajingan, Tai kamu Jonan.

http://www.suara.com/news/2015/01/21/070251/menteri-jonan-ungkap-penyebab-jatuhnya-airasia?utm_source=facebook&utm_medium=cpm

“Jika tidak terungkap untuk kasus tersebut beserta MH 370 maka mereka akan menjadi Arwah Penasaran yang akan menghantui sampai anda yang terlibat seumur hidup anda”.

.

Update Feb 09 15, 09.20 WIB

Penghentian proses Evakuasi Korban.

http://www.suara.com/news/2015/01/28/150454/ini-penyebab-badan-airasia-qz8501-gagal-diangkat?utm_source=facebook&utm_medium=cpm

Update Feb 12 15, 12.30 WIB

Pengangkatan Puing (Badan Pesawat dan Copit) Pesawat Air Asia telah selesai pada hari ini oleh NATO dan bantuan dari berbagai Negara. Selanjutnya akan di bawa langsung ke Malaysia.

Terima kasih pada NATO dan dari berbagai Negara yang ikut membantu proses pengangkatan Puing dari Air Asia.

Pengankatan Puing dari MH 370 Malaysian Airlines terjadi pada tanggal 13 Nov 2013 s/d 15 Nov 2013 yang sudah di angkut oleh Tim dari Australia, Jerman, Canada.

Terima kasih dari berbagai Negara yang ikut membantu proses pengangkatan Puing dari MH 370 Malaysian Airlines.

Update Feb 16 15, 04.05 WIB

http://sputniknews.com/art_living/20150215/1018294677.html

 

.

Berdasarkan hal ini pula di lanjutkan dengan Investigasi dari jatuhnya pesawat Malaysian Airlines MH 370 yang melihat pesawat tempur AURI di wilayah dekat jatuhnya pesawat MH 370 dengan posisi terbang kembali ke wilayah Indonesia dengan alasan apakah kepentingan keluar dari wilayah Indonesia dan kehilangan pesawat Malaysian Airlines 370 yang sempat melalui wilayah Indonesia tanpa ada komunikasi dengan Air Traffick Malaysia maupun pemerintah Malaysia.

Setelah menjawab pertanyaan tersebut tolong jawab pertanyaan akan pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang tanpa sengaja terjadi di mana Kompas pesawat tidak bekerja dengan baik dan melintasi wilayah Indonesia menuju Samudra Hindia.

Mengapa air traffick dari Indonesia tidak memberi kabar pada pemerintah Malaysia.

Kemanakah pesawat yang melintas pada saat kejadian oleh pesawat dari AURI sebanyak 5 pesawat yang di terbangkan melalui Banda Aceh. Apakah yang mereka lakukan, dan mereka ketemu dengan angkatan Udara Malaysia?

Dengan hasil dari Radar Indonesia dan Radar Negara tetangga Malaysia sangat bagus untuk menyamakan persepsi tentang MH 370 Malaysian Airlines, apa lagi jika di bantu oleh photo satelit Negara China dan USA. Dengan demikian maka kasus hilangnya pesawat MH 370 Malaysian Airlines bisa terungkap seepatnya bersama kasus Air Asia.

Dengan demikian maka terungkap pula kasus MH 17 yang di diamkan Barrack Obama pada saat di Australia meeting. Mengapa Barrack Obama lari dari pertanyaan gambar satelit US yang mengambil gambar dan melihat arah pesawat dari mana? Tentu dari Kiev bukan dari Russia. Apa tuduhan yang di alamatkan ke Russia ternya merupakan pembohongan Publik yang merusak citra US sendiri. Belum termasuk Skenario kebohongan lain atau siapa yang meminta bantuan menembak pesawat tersebut.

Video Rakaman Awal MH17 Terhempas Tersebar-kezoom

Tolong baca Link ini juga akan memberi nilai lebih :

http://tjoaputra.com/2015/01/11/tragedi-kecelakaan-pesawat-yang-berhubungan-dengan-indonesia-ada-apakah-sebenarnya/

Artikel lain :

Fuselage of AirAsia Plane Located in Java Sea: SingaporeDefense Ministry

ASIA & PACIFIC

13:25 14.01.2015(updated 13:31 14.01.2015)
AirAsia QZ8501 Deadly Dive (83)
700

It has been reported that Singapore Navy found the fuselage of crashed AirAsia plane in the Java sea.

MOSCOW, January 14 (Sputnik) — Singapore Defense Ministry has confirmed that the fuselage of crashed AirAsia QZ8501 had been located in the Java Sea.

1016781210

 

INFOGRAPHICS

How Flight Data Recorder Works

13:38 12.01.2015(updated 19:36 13.01.2015)
Principle of Flight Data Recorder's Operation
A flight data recorder is an electronic device registering all the main flight parameters and crew conversations on digital media located inside durable and airtight metal cases.
Excerpt from :
.
http://sputniknews.com/infographics/20150112/1016789223.html
Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on January 12, 2015, in Artikel Tjoaputra, Makalah Gov, Update. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: