Kerahasiaan Ajaran

Kerahasiaan Ajaran
(dikutip dari buku “Kisah-Kasih SpiritualBagian XIII –  Wisnu Prakasa“)

10710919_603166069793122_6752423189470442836_n

Seorang umat bertanya kepada saya: “Mengapa saya begitu merahasiakan Ajaran-Ajaran Dharma, bukankah ini lebih menghambat perputaran Roda Dharma ?”

Pertanyaan ini begitu sering di ajukan kepada saya, dan saya selalu mengelak pertanyaan ini dengan jawaban yang sederhana “Semua tergantung Jodoh dan Karma masing-masing”.

Mendengar kata “Jodoh dan Karma”, membuat mereka yang bertanya menjadi ragu akan pertanyaannya sendiri. Kata “Jodoh dan Karma” sangat membingungkan, bahkan bagaikan menakutkan untuk diungkap lebih dalam lagi.

Mereka hanya langsung menduga dan mengira bahwa mereka tidak memiliki Jodoh dengan saya, karena diri mereka masih dipenuhi Karma buruk. Daripada memalukan, lebih baik tidak bertanya langsung lebih lanjut.

Kali ini saya ingin mengungkapkan alasan yang lebih sebenarnya, Mengapa saya tampak begitu merahasiakan Ajaran-Ajaran Dharma.

Saya akan mengungkapkan dengan sebenarnya bahwa TIDAK ADA AJARAN DHARMA MULIA YANG BERSIFAT RAHASIA. Ajaran Dharma Mulia adalan Ajaran Kebenaran, yang dapat dipahami, dibina, dan dibuktikan.

Berhati-hatilah dengan Ajaran Dharma yang dikatakan SANGAT RAHASIA, karena Ajaran yang demikian hanya akan membangkitkan rasa EGO, SOMBONG, BANGGA. Ajaran yang demikian justru bertentangan dengan Ajaran Dharma Mulia yang sesungguhnya, yaitu untuk membina Kesadaran Sejati, membangkitkan rasa Mulia, Menjalankan Welas Kasih terhadap sesama, dan membina Kebijaksaan Sejati, hingga mencapai Kesempurnaan Agung.

Kerasahasian Ajaran Dharma Mulia, bukan karena tidak dapat diturunkan kepada mahluk lain. Tetapi kerahasian Ajaran Dharma Mulia, karena memang para umat sendiri yang tidak sanggup untuk membuka kerahasiaan intisari Ajaran.

Ajaran “Kesadaran Sejati” Dharma Mulia yang dikenal sebagai Ajaran Rahasia Tingkat Tinggi dalam pembinaan Dharma Mulia MahaDewi Yauw-Ce, juga telah saya ajarkan beberapa kali secara umum. Tetapi sangat disayangkan, walaupun demikian, saya masih melihat Ajaran ini tetap menjadi Ajaran Rahasia di dalam diri para umat, karena mereka masih belum menemukan intisari makna Ajaran tersebut yang tersebunyi dalam kerahasian gambaran Pikiran mereka sendiri.

Kutipan dari :

http://www.goldenmother.org/info/Kisah-Kasih/K/Kerahasiaan%20Ajaran.htm

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on November 28, 2014, in TAO'ES. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: