Perbedaan Antara Premium dan Regular Unleaded Gas

What Is the Difference Between Premium Gas and Regular Unleaded Gas?

Pemilik mobil yang bertanya apakah mereka harus menggunakan bensin tanpa timbal premium atau biasa untuk kendaraan mereka terikat untuk mendapatkan jawaban yang berbeda. Ada orang yang mengatakan bahwa gas premium bernilai harga yang lebih tinggi karena dilengkapi dengan banyak manfaat, seperti penghematan bahan bakar dan performa mesin. Sementara beberapa orang menyatakan bahwa mobil mereka berjalan lebih baik pada gas premium, lain kontes dan mengatakan bahwa gas tanpa timbal reguler sama efektif. Bahkan, banyak orang mengatakan bahwa gas premium hanya taktik pemasaran untuk mendapatkan orang-orang untuk membayar lebih untuk bensin. Dengan semua informasi yang bertentangan yang tersedia ketika datang ke gas, mungkin sulit untuk mengetahui yang tepat bahan bakar untuk digunakan. Mereka yang serius tentang merawat kendaraan mereka harus membuat sebuah titik untuk memahami perbedaan antara gas premium dan gas tanpa timbal reguler. Lebih dari itu, penting untuk mengetahui bahan bakar memaksimalkan efisiensi dan masa manfaat kendaraan.

Definisi Istilah

Kebanyakan orang yang akrab dengan istilah “gas premium” dan “gas tanpa timbal reguler.” Pemilik mobil melihat istilah-istilah ini di pompa setiap kali mereka mengisi kendaraan mereka. Sementara ini adalah kata-kata konsumen menghadapi setiap hari, bukan berarti orang yang benar-benar mengerti apa yang mereka maksud. Berikut ini adalah definisi dari kedua jenis bensin.

Regular Unleaded Gas

Gas tanpa timbal reguler (RUG) adalah jenis yang paling umum dari bensin yang digunakan untuk kendaraan yang paling di seluruh dunia. Sebuah produk sampingan dari minyak mentah, RUG adalah bahan yang sangat mudah terbakar. Hal ini juga tidak memiliki senyawa timbal, sehingga lebih ramah lingkungan dan lebih berbahaya bagi kesehatan daripada bensin dengan timbal. Timbal telah diketahui menghambat perkembangan anak-anak dan menyebabkan kanker. Oktan RUG, yang mengacu pada kemampuan untuk menahan pembakaran bahan bakar yang tidak benar dalam mesin, adalah 87.

Gas Premium

Saham bensin premium banyak karakteristik dengan gas tanpa timbal reguler. Hal ini juga dihasilkan dari minyak mentah dan merupakan zat yang mudah terbakar. Nilai oktan gas premium bervariasi, tetapi biasanya 90 atau lebih tinggi. Inilah sebabnya mengapa gas premium juga dikenal sebagai “gas oktan tinggi.” Tidak hanya menjaga mesin bersih karena aditif deterjen, ia juga menghasilkan lebih sedikit polusi.

Premium Gas Vs. Regular Unleaded Gas

Sementara keduanya terbuat dari bahan baku yang sama, premium dan bensin tanpa timbal reguler berbeda dalam beberapa cara. Menyadari perbedaan dan pengaruhnya terhadap kinerja mobil adalah langkah pertama untuk membuat pilihan baik informasi ketika membeli bahan bakar.

Octane Penilaian

Biasanya, mesin pembakaran internal, seperti di mobil, bekerja dengan mengompresi campuran udara dan bahan bakar yang membakar busi dan menciptakan ledakan terkontrol. Ledakan kekuatan ini mesin sehingga kendaraan dapat berjalan. Dalam beberapa kasus, bagaimanapun, campuran bahan bakar terbakar sebelum seharusnya, menciptakan ledakan yang tidak stabil. Peristiwa ini disebut pre-ignition namun umumnya dikenal sebagai mengetuk karena suaranya. Sebuah umum terjadi di mobil tua, ini mengetuk menurunkan kinerja mobil. Ini juga merusak komponen mesin dari waktu ke waktu.

Umumnya, peringkat oktan bensin adalah ukuran seberapa baik campuran bahan bakar bisa menolak pra-pengapian atau mengetuk. Gas premium, dengan nilai oktan yang lebih tinggi sebesar 90 atau lebih tinggi, dapat menahan mengetuk sedikit lebih dari gas tanpa timbal reguler, dengan nilai oktan nya 87. Namun, karena kebanyakan mesin modern yang telah meningkatkan desain dan dilengkapi dengan sensor mengetuk otomatis, mereka dapat menjalankan hampir sama efisien pada gas biasa.

Harga

Bensin premium tidak diragukan lagi lebih mahal daripada gas tanpa timbal reguler, terutama karena semakin tinggi nilai oktan. Harga sebenarnya mungkin berbeda tergantung pada lokasi, tetapi kisaran umum adalah antara 20 sampai 40 lebih sen per galon. Jumlah ini bisa dengan cepat menambahkan hingga ratusan dolar per tahun, terutama jika orang tersebut sering drive.

Mesin Kesesuaian

Meskipun mereka berdua bahan mudah terbakar, gas tanpa timbal reguler sebenarnya luka bakar lebih cepat dari gas premium. Ini cocok untuk mesin dengan rasio kompresi rendah yang tidak perlu untuk menghasilkan banyak daya. Di sisi lain, karena gas premium tidak mudah terbakar, itu adalah optimal untuk mesin yang memiliki rasio kompresi yang tinggi, terutama yang memanfaatkan turbocharging.

Bagaimana Tahu Bahan Bakar yang Tepat untuk Mobil

Setelah driver mengetahui perbedaan antara premium dan bensin tanpa timbal, langkah berikutnya adalah menentukan yang merupakan bahan bakar yang tepat untuk mobil tertentu. Hal ini membantu pemilik mobil membuat keputusan yang lebih baik pada penggunaan bahan bakar dan bahkan mungkin membantu menyimpan uang dalam proses.

Periksa Manual

Produsen mobil biasanya menunjukkan apakah mobil membutuhkan bensin premium atau tidak. Jika persyaratan, yang terbaik adalah mengikuti saran produsen. Hal ini memastikan bahwa mesin tetap dalam kondisi prima dan tampil di puncaknya. Jika penggunaan gas premium hanya rekomendasi, pemilik mobil masih bisa memuat gas biasa tanpa khawatir. Meskipun ada sedikit perbedaan dalam kinerja, itu hampir tidak terasa. Jika pengguna tidak memerlukan atau merekomendasikan bensin premium, bagaimanapun, seseorang dapat merasa nyaman hanya menggunakan gas tanpa timbal reguler. Setelah semua, menggunakan gas premium pada mesin yang dibuat untuk bekerja dengan gas biasa tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja.

Uji Mobil

Cara lain untuk menentukan jenis bahan bakar yang tepat adalah untuk mendorong mobil menggunakan premium dan gas tanpa timbal kemudian teratur dan bandingkan hasilnya. Untuk melakukan hal ini, beban mobil dengan bensin biasa dan mengendarainya sampai tangki kosong. Setelah itu, perhatikan jarak tempuh perjalanan dan konsumsi galon. Kemudian, mengisi tangki dengan jumlah yang sama bensin premium. Menempuh jarak yang sama dengan tes sebelumnya, atau mengendarai mobil sampai titik tangki meter untuk mengosongkan. Menuliskan jarak tempuh perjalanan dan galon yang digunakan untuk percobaan ini. Satu juga dapat diketahui nilai oktan gas, serta harga, untuk perbandingan lebih baik.

Jika ada perbedaan besar dalam hasil, kita harus mempertimbangkan menggunakan bensin yang menyediakan kinerja yang lebih baik dan efisiensi bahan bakar. Namun, jika perbedaan yang sangat minim, maka salah satu dapat dengan aman menggunakan alternatif yang lebih murah.

Tips Tambahan

Ada beberapa contoh ketika disarankan untuk menggunakan bahan bakar premium.Kendaraan yang digunakan dalam mengangkut kargo berat harus memuat gas premium. Hal yang sama berlaku jika ada yang mengemudi melalui daerah dengan curam, medan kasar. Berlebihan beban serta tajam, merata condong dapat menyebabkan ketegangan berlebihan pada mesin mobil. Hal ini mengurangi efisiensi kendaraan ketukan sensor, sehingga lebih rentan terhadap mengetuk. Menggunakan gas premium dapat menjaga mesin dalam kondisi optimal. Hal ini juga mencegah kerusakan pada komponen internal.

Cara Maksimalkan Penggunaan Bahan Bakar

Apakah seseorang memilih untuk menggunakan bensin biasa atau premium, ada banyak cara untuk meningkatkan gas mileage hanya mengutak-atik kebiasaan mengemudi seseorang. Misalnya, memastikan bahwa ban benar meningkat tidak hanya membuat perjalanan lebih halus tetapi juga menghemat gas. Menjaga lampu kendaraan dengan menghapus beban yang tidak perlu juga meningkatkan efisiensi bahan bakar. Pertimbangkan untuk menggunakan fitur cruise control ketika ada lampu lalu lintas. Itu membuat kendaraan dengan kecepatan konstan dan menghemat gas.

Hemat Bahan Bakar Aksesoris

Pemilik mobil selalu waspada untuk meregangkan uang bensin mereka sebanyak mungkin. Selain mengadopsi praktik hemat bahan bakar atau beralih ke mobil hijau , orang dapat meng-upgrade kendaraan mereka dengan aksesoris gas hemat. Contoh dari ini adalah asupan udara dingin , yang meningkatkan aliran udara di mesin. upgrade Exhaust , di sisi lain, membuat mesin lebih efisien dengan mengurangi pembatasan udara di aliran udara kendaraan. Pilihan lain adalah untuk menggantikan kotor filter udara untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar. pembersih sistem bahan bakar danperawatan juga meningkatkan gas mileage karena mereka membersihkan deposito dan puing-puing yang menyumbat sistem bahan bakar mobil.

Pembelian Hemat Bahan Bakar Aksesoris di eBay

Mencari aksesoris hemat bahan bakar di eBay mudah. Langkah pertama adalah mengetikkan istilah pencarian yang relevan ke dalam kotak pencarian yang ditemukan pada setiap halaman eBay. Anda mungkin ingin melakukan pencarian umum untuk “penabung bahan bakar , “tetapi jika Anda sudah memiliki aksesori tertentu dalam pikiran, ketik nama item tertentu untuk mendapatkan hasil yang lebih bertarget.Sebagai contoh, ketik ” filter udara mobil pengganti “atau” sistem bahan bakar bersih . “Tekan Enter dan semua item yang cocok dengan istilah pencarian Anda akan muncul.Anda kemudian dapat menelusuri melalui daftar ini untuk menemukan item yang Anda inginkan. Cara lain untuk mencari produk di eBay adalah dengan menggunakanAdvanced Search fungsi. Hal ini memungkinkan Anda untuk memperbaiki hasil pencarian Anda dengan menunjukkan kriteria tambahan seperti kategori, kisaran harga, dan lokasi penjual. Mereka tertarik untuk membeli kendaraan hemat bahan bakar dapat mengunjungi eBay Driving Hijau halaman. Sekali Anda telah memutuskan pada item, klik di atasnya dan meninjau informasi produk rinci. Proses checkout cepat dan sederhana, yang membuat pengalaman belanja online yang mudah dan bebas repot.

Kesimpulan

Memahami perbedaan antara gas premium dan gas tanpa timbal reguler tidak hanya memungkinkan orang untuk membuat keputusan yang lebih baik dalam hal penggunaan bahan bakar, tetapi juga memungkinkan mereka untuk menghemat uang dari waktu ke waktu. Sementara gas premium dapat memiliki manfaat tertentu, perbedaan utama dari gas tanpa timbal reguler adalah nilai oktan, harga, dan mesin kesesuaian. Untuk menentukan yang merupakan bahan bakar yang tepat untuk mobil, seseorang dapat berkonsultasi manual untuk rekomendasi pabrikan atau melakukan tes untuk membandingkan kinerja kedua jenis bahan bakar. Apakah seseorang memutuskan untuk menggunakan premium atau gas biasa, praktek hemat bahan bakar pergi jauh untuk meregangkan tangki mobil dan menyimpan beberapa dolar.Pengemudi juga dapat berinvestasi pada produk gas hemat dan aksesoris untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil.

Kutipan dari :

http://www.ebay.com/gds/Differences-Between-Premium-and-Regular-Unleaded-Gas-/10000000177404866/g.html

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on November 19, 2014, in Makalah Gov, Science. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: