Puan: Anggaran KIP dan KIS dari APBN Tahun 2014

 

© Warta Kota/henry lopulalan Presiden Joko Widodo didampingi oleh Ibu Negara Iriana dalam peluncuran Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kantor Pos Besar, Jakarta Pusat, Senin (3/11/2014). Peluncuran kartu yang di hadiri oleh Menteri…

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani mengungkapkan pihaknya masih menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun Anggaran 2014 untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Untuk KIP dan KIS, sudah ada di pemerintahan lalu, yang memang sudah disetujui dikeluarkannya untuk KIP dan KIS,” ujar Puan di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (4/11/2014).

Untuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Puan mengungkapkan anggarannya diambil dari anggaran Bantuan Sosial (Bansos) dari APBN. Dana tersebut akan digunakan dalam dua bulan ke depan.

“Kalau KKS ambil dari dana bantuan sosial dari APBN yang akan kami gunakan dalam dua bulan ini,” kata Puan.

Sebelumnya, Menteri Sosial Kofifah Indar Parawangsa mengungkapkan anggaran untuk pelaksanaan KKS diambil dari dana bansos sebesar Rp6,2 triliun

Kutipan dari :

http://u.msn.com/id-id/berita/other/puan-anggaran-kip-dan-kis-dari-apbn-tahun-2014/ar-BBcSGdn

Tambahan :

dengan 1 KKS sebesar Rp 6.2 trilliun berarti 3 program menjadi 18,6 trilliun dan siapa penanggung jawab dari program tersebut.

Bagaimana implentasinya di lapangan karena ada pengenaan premi berarti mirip asuransi, dan dana tersebut apakah kembali pada Negara atau tidak jika mempunyai Premi?

Jikalau di kenakan Premi berarti masyarakat membayar sendiri premi tersebut hanya di beri jaminan oleh pemerintah.

Bagaimana dengan masyarakat desa? Apakah hanya warga kota yang mendapatkan fasilitas tersebut? 

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on November 4, 2014, in Makalah Gov. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: