Miliki Uang Palsu Rp 55 Miliar, Guru Honorer di Riau Diringkus

 

Miliki Uang Palsu Rp 55 Miliar, Guru Honorer di Riau Diringkus

  • Peristiwa
  • 2
  • 18 Okt 2014 06:51

Miliki Uang Palsu Rp 55 Miliar, Guru Honorer di Riau Diringkus

(zadandunia.blogspot.com.es)

Liputan6.com, Pekanbaru – Seorang guru honorer berinisial NS di Kabupaten Pelalawan, Riau, terpaksa meringkuk di sel tahanan Mapolres Pelalawan, karena ketahuan menyimpan uang palsu dalam pecahan US$ senilai Rp 55 miliar.

Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Prihadi mengatakan, warga Bunut yang mengajar di sebuah sekolah dasar (SD) itu ditangkap berdasarkan laporan masyarakat.

“Pelaku tidak sendirian. Ada temannya yang berinisial YT yang berhasil melarikan diri. Petugas tengah mencari keberadaanya,” ucap Aloysius, Riau, Jumat (17/10/2014).

Dari tangan NS, terang Aloysius, polisi menyita 64 lembar uang palsu dalam pecahan US$. Ada US$ 100 sebanyak 27 lembar, US$ 100 ribu sabanyak 35 lembar dan US$ 1 juta sebanyak 2 lembar. Totalnya senilai Rp 55 miliar.

Kepada penyidik, tersangka mengaku mendapati uang tersebut dari temannya beinisial N, asal Banten. “Menurutnya, uang tersebut merupakan jaminan untuk usaha pembukaan kebun kelapa sawit dari seorang pengusaha asal Jakarta,” terang Aloysius.

NS juga mengaku sama sekali tak tahu kalau uang palsu US$ yang dipegangnya sebagai jaminan palsu. Malah dirinya merasa tertipu, karena untuk kerja sama pembukaan kebun kelapa sawit bersama RS, ia sudah mengeluarkan uang sekitar Rp 400 juta.

Menurut Aloysius, NS juga menjadi korban sindikat penipuan berkedok buka usaha kebun kelapa sawit di Pelalawan. “Kasus ini masih dikembangkan penyidik,” pungkas Aloysius.

Credit: Rochmanuddin

Kutipan dari :

http://news.liputan6.com/read/2120837/miliki-uang-palsu-rp-55-miliar-guru-honorer-di-riau-diringkus

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on October 29, 2014, in Makalah Gov. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: