Memerintah suatu Negara, Komunis – Liberal

Memerintah suatu Negara

Komunis – Liberal

            Pemerintahan pada suatu Negara bukanlah hal mudah karena harus bisa mensejahterakan Rakyat yang berada pada Negara tersebut. Dari Negara yang kita lihat melalui website atau baca melalui koran, Negara Singapore adalah Negara yang kecil tanpa tanah yang mendukung untuk berkebun, menanam sayuran, padi dengan luas wilayah sekitar 710 km2 dan penduduk sekitar 5 juta jiwa sesuai dengan http://id.wikipedia.org/wiki/Singapura . Luar biasa dengan tidak bercocok tanam bisa menghasilkan pendapatan bagi Rakyatnya dimana sumber pokok makanan sudah pasti Import, air mahal, pajak tinggi. Adakah Rakyatnya yang sampai luntang lantung di pinggir jalan tanpa sekolah, makan dan harus mengemis. Dari manakah penghasilannya sehingga memberi penghidupan yang layak, pendidikan dan tunjangan pada hari tua yang mendukung.

Negara “China dan Russia” yang sangat Identik dan hampir tiap kali kita mendengar menganut paham Komunis atau Negara Komunis dan sangat berbeda dengan Negara Amerika yang menganut paham Liberal dan merupakan Negara yang memberi kebebasan seluas-luasnya pada Rakyat di Negara Amerika. Itu cerita yang kita sering dengar dan ingin beberapa hal ingin bertanya pada pembaca sekalian.

Negara China dengan luas sekitar 9,640,821 km2 dan jumlah penduduk sekitar 1.353.821.000 (1 Millyar 300 juta jiwa). Sebelum masa 1970 an di katakan sebagai Negara yang tertutup dan setelah itu Ekonominya berkembang sangat pesat tidak lagi tertutup. Sejarah dari China yang berupaya mempertahankan semua wilayahnya merupakan hal yang membuat satu kesatuan untuk Kemakmuran dan Kesejahteraan Rakyatnya.

Jumlah penduduk China yang sedekian banyaknya berhasil di tekan untuk menjaga ke-Makmur-an bersama, jika tidak di antisipasi terlebih dahulu apakah yang akan terjadi? Dapatkah berkembang sedemikian cepat dan maju? Dengan jumlah penduduk sedemian besarnya berapa besar lahan pertanian yang harus di-sedia-kan demi mencukupi Rakyat Negara China?  Dan paham apakah yang di adop oleh China pada pemerintahannya?

  • Jumlah penduduk di tekan tentu menjadi polimik di masyarakat mengakibatkan Pro dan Kontra, Hak Asasi Manusia. Sehingga kadang “maaf” harus di bunuh karena tiap pasangan hanya boleh mempunyai anak 1 (satu). Untuk yang Kontra dari Hak Asasi Manusia ingin saya tanyakan, jika ada anak yang lebih dari satu pada keluarga di China yang sudah di atur melalui hukum untuk menjaga ledakan Populasi Penduduk di Negara China apakah mereka mau mengadopsi dan membawa keluar dari Negara China? Dan Bagaimanakah mengenai Hukum dari Negara China untuk menjaga jangan sampai terjadi Ledakan Penduduk? Maukah mereka membawa keluarga tersebut keluar dari Negara China, jika mau silahkan tanyakan dan Diskusikan pada Pemerintah Negara China untuk kelangsungan akibat keluarga tersebut memiliki anak lebih dari 1 (satu). Dengan keyakinan besar jika anda Pro Hak Asasi Manusia sudah menyiapkan masalah tersebut untuk kelangsungan hidup keluarga itu dan menyediakan pekerjaan dll, Negara China akan setuju di-sebab-kan mereka sudah melanggar Hukum yang di-tetap-kan oleh Pemerintah Negara China.
  • Jumlah Penduduk yang sedemikan besarnya dan merupakan terbesar di Negara China dengan lahan yang tentunya terbatas. Dengan penekanan jumlah penduduk dengan Hukum apakah ada Penduduk Negara China yang kelaparan? Apakah berhasil menekan penggangguran?
  • Paham apakah yang di adop oleh Pemerintah Negara China dalam menjalankan pemerintahannya? Berhasilkah menyekolahkan Rakyat China? Paham Komunis-kah atau Pemerintah Negara China Komunis? Korupsi diberantas oleh Pemerintah Negara China tanpa memandang bulu baik Pejabat Negara, Bangsawan, Raja semua sama di mata Hukum Negara China. Sedangkan Komunis itu adalah pengumpulan Kekayaan baik secara Legal maupun Ilegal yang untuk dirinya pribadi dan Golongan tanpa memikirkan kekurangan dari Rakyat untuk men-Sejahtera-kan Bangsa, Negara, Rakyat maupun Negara tetangga. Intinya “hanya memikirkan keuntungan untuk pribadi maupun golongan.”
  • Apakah Pemerintah Negara China meng-Adop sistim Ekonomi Liberal karena ekonominya bisa menjadi nomor (satu) di Dunia. Apa alasan sehingga saya mengatakan nomor 1 (satu).
    • Lindung Nilai untuk uang Yuan luar biasa
    • Negara lain meminjam uang pada Negara China. Berapa banyakkah yang mengeluarkan SUN dan pemerintah Negara China membeli? Silahkan cari?
    • Perdagangannya ke seluruh penjuru Dunia

Liberal? Menurut pendapat saya Liberal adalah kesempatan seluas-luasnya untuk perdagangan pada pengusaha yang tentunya harus mementingkan Rakyat dari Negara tersebut untuk pangan, sandang, baru ekspansi keluar Negeri (Keluar dari Negara tersebut). Keuntungan, sudah pasti eksport itu untuknya besar, yang jadi masalah apakah sudah mencukupi pangan dan sandang dalam Pemerintahan Negara tersebut untuk Rakyat? Jika belum kenapa harus Eksport. Apakah keuntungan dalam Negari itu wajar? Jika melampaui dari 250% mulai proses bahan baku itu namanya kurang ajar, tidak pantas sebagai pengusaha dan menjadi penopang Rakyat karena merupakan Komunis. Alasan dari keuntungan 250% maksimal adalah jika barang tersebut ekspire dan transportasi dari barang tersebut.

 

Negara Russia, Pemerintah Negara Russia juga selalu identik di-kata-kan sebagai Negara Komunis. apakah yang terjadi pada Negara russia yang luasnya sekitar 17,075,400 km2 dan Jumlah Penduduk sekitar 141.915.979 jiwa. Dari http://id.wikipedia.org/wiki/Rusia . Luas yang lebih besar dari Negara China dan penduduk yang jumlahnya lebih sedikit. Posisi pada Bumi merupakan tempat yang selalu dingin karena lebih mendekati di Kutub Utara. Apakah tempat dan posisinya di belahan Bumi itu menguntungkan untuk bertani? Lalu dari mana pangan sayur yang diperoleh Russia untuk makanan sehari-hari? Import? Lalu penghasilan pendapatan Rakyat Negara Russia dari mana dengan posisi yang selalu dingin. Dari data di atas, ada bebarapa industri dan tambang, yang tentunya di kelola dengan baik sehingga bisa me-Makmur-kan dan men-Sejahtera-kan Rakyat Negara Russia. Apakah Russia itu Komunis? Saya ingin bertanya balik, apakah ada Rakyat Negara Russia yang tidak diperhatikan oleh Pemerintah Negara Russia untuk sekolah, pangan, sandang. Lalu kalau sampai Tuna Wisma tetap di perhatikan oleh Pemerintah Negara Russia baik sekolah, pangan, sandang bahkan tempat tinggal yang di peruntukkan Tuna Wisma, apakah itu Komunis? Silahkan menjawab sendiri. Ekonomi Negara Russia yang ternyata bisa memenuhi, memperhatikan Rakyat Negara Russia ternyata bisa membuat Negara Russia tetap di percaya oleh Rakyat Negara Russia karena perhatian dari Pemerintah.

 

Amerika Serikat, Negara Amerika Serikat merupakan salah satu dari Negara terbesar dalam hal Militer, Teknologi, Pertanian, Perdagangan dan selalu terdengar sebagai Negara Demokrasi terbebas untuk Rakyat Negara Amerika Serikat. Dengan luas sekitar 9.826.675 km2 dan jumlah penduduk 315.585.000 jiwa berdasarkan http://id.wikipedia.org/wiki/Amerika_Serikat . Merupakan daya tarik dari berbabagi belahan Dunia negara lain untuk Individu dengan ke-Ingin-an menjadi warga Negara Amerika Serikat karena ke-Makmur-an dan ke-Sejahtera-an yang menjadi tolak ukur keberhasilan suatu Negara. Mata uang US$ menjadi incaran per Individu dari berbagai belahan Dunia.

 

Sistim Ekonomi Liberal dari Negara Amerika Serikat membuat berbagai Negara dari belahan Dunia berdecak kagum akan kemampuan dan per-ekonomi-an Negara Amerika Serikat. Sekolah, Tekhnologi, Kesehatan, Jaminan dari Pemerintah Negara Amerika Serikat pada warganya menjadi tolak ukur nomor 1 (satu). Apakah Negara Amerika Serikat merupakan Negara Komunis, tentu tidak jawaban dari berbagai pandangan Individu siapapun yang anda tanya. Mengapa tidak? Apakah ada yang bisa menjelaskan? Jika ada yang bisa menjelaskan tolong di Replay, thank you.

 

 

Paham Komunis dan Liberal

Merupakan suatu pertanyaan besar bagi diri saya pada Negara di atas. Apa yang di maksud dengan Komunis dan Liberal.

 

Komunis sudah jelas merupakan pengumpulan harta tanpa memperhatikan sekeliling, Rakyat dari Negara yang di tempati usaha yang di peruntukkan dirinya dan golongannya sendiri dan mempertahankan dengan segala cari melalui hukum.

 

Liberal merupakan dongkrak perekonomian pada berbagai sektor, dan jika menyentuh pada Negara berkembang tanpa memperhatikan Rakyat dengan ke-untung-an belipat-lipat apakah pantas dikatakan pengusaha berdedikasi pada Negara (Rakyat). Jadi jika bisa dengan sangat menyarangkan ke-Untung-an Maksimal 1 (satu) produk yang menyangkut pangan pada Negara tempat berusaha adalah maksimal 250% dari semua pengeluaran yang di-keluar-kan. Itu namanya memperhatikan Negara (Rakyat) baru memperhatikan ke-Untung-an. Jika sudah mampu memenuhi kebutuhan dalam Negeri baru silahkan Eksport sebesar dan semampunya pengusaha.

 

Komunis dan Liberal merupakan 2 (dua) hal yang sama pada pemerintahan jika menyangkut kepentingan hayat dan Kehidupan Rakyat dan tidak memperhatikan Negara (Rakyat). Jika meperhatikan Negara (Rakyat) pada kehidupan, pangan, penghasilan baru melakukan per-dagang-an bebas dengan eksport sebesar dan semampu pengusaha tersebut merupakan hal yang berbeda.

 

2 (dua) hal yang sama dan berbeda. (silahkan telaah lebih lanjut).

 

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on October 22, 2014, in Artikel Tjoaputra, Makalah Gov. Bookmark the permalink. 2 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: