Keadaan Menjelang Kematian

Keadaan Menjelang Kematian
(dikutip dari buku “Kisah-Kasih Spiritual Bagian XIII : Wisnu Prakasa”)

10599679_10152273737263994_6785543312096668392_n

Dalam menghadapi kematian diperlukan suatu persiapan dan pemahaman yang mendalam dalam menghadapinya.

Dimana keadaan yang berpengaruh dalam proses menjelang kematian adalah:

1.   Gambaran pikiran yang melekat tentang segala perbuatan yang dilakukan selama hidupnya. Perbuatan yang kurang baik dan perbuatan baik dimasa lampau, kadang kala timbul bergantian sehingga menimbulkan rasa bingung, takut dan khawatir.

2.   Dampak pelepasan energi 5 unsur utama. Dimana para mahluk yang tidak memahami keadaan pelepasan energi unsur akan timbul rasa khawatir, cemas, takut, bingung, dsb.

3.   Keadaan Kesadaran Sejati  pada saat menjelang kematian. Para mahluk yang tidak memahami kesadaran sejatinya akan terjebak oleh gambaran pikiran yang timbul dari pikirannya sendiri. Dimana alam kehidupan yang akan datang dari mereka tidak lagi ditentukan oleh kesadaran sejatinya, tetapi terbawa kembali kedalam alam samsara dari gambaran pikiran.

Para mahluk yang telah membina kesadaran sejatinya, merupakan mahluk yang sangat beruntung. Dimana mereka yang kesadaran sejatinya telah terbangkitkan, akan menggunakan kesempatan yang sangat berharga ini untuk melepaskan dan membersihkan segala karma yang telah mereka lakukan selama kehidupannya.

Dengan melepaskan segala karma, maka kesadaran sejati dapat menyatu tunggal dengan semesta alam. Inilah pencapaian yang sebenarnya dalam proses menjelang kematian

Kutipan dari :

http://www.goldenmother.org/info/Kisah-Kasih/K/Keadaan%20Menjelang%20Kematian.htm

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on October 17, 2014, in TAO'ES. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: