MELINDUNGI MAkHLUK HIDUP MENDAPAT BERKAH PANJANG UMUR

 

MELINDUNGI MAkHLUK HIDUP MENDAPAT BERKAH PANJANG UMUR

Di Propinsi "XIANG JIANG" Kabupaten "WEN ZHOU" ada seorang pejabat yang bernama "XIAO ZHEN", di masa mudanya Beliau pernah bermimpi bahwa ada seorang dewa memberitahu kepadanya dengan berkata ;" Anak muda, usiamu hanya sampai 18 tahun !"

Kemudian sewaktu ayahnya mendapat kenaikan jabatan dan harus pindah tugas ke propinsi "SE CHUAN", "XIAO ZHEN" memiliki perasaan bahwa umurnya tidak panjang lagi, maka beliau tidak bersedia ikut pergi bersama ayahnya, Tetapi ayahnya memaksanya untuk ikut pergi bersama.

Begitu sampai ke propinsi "SE CHUAN", utusan dari pejabat setempat telah menyiapkan resepsi jamuan makan untuk menyambut ayahnya, setelah minuman arak disuguhkan, tibalah saatnya untuk menghidangkan menu khusus, yang mana cara memasaknya adalah pertama-tama membakar sebuah pipa besi sampai menyala, kemudian ditusukkan ke puting susu lembu betina dan membiarkan air susu tersebut mengalir melalui pipa besi yang panas, kemudian baru ditambahkan bumbu penyedap lainnya dan siap untuk dihidangkan.
Pada saat Iτυ, "XIAO ZHEN" kebetulan masuk kedapur tersebut, beliau melihat begitu banyak lembu betina diikat disana, beliau merasa heran dan bertanya kepada tukang masak, setelah mendengar penjelasan dari tukang masak tersebut, beliau sangat terkejut.

Dalam hati "XIAO ZHEN" berpikir : "Orang-orang hanya demi untuk memuaskan nafsu mulut yang sesaat Iτυ, tega melakukan perbuatan yang sangat kejam dan tanpa memikirkan penderitaan yang berkepanjangan yang akan diderita oleh lembu-lembu betina tersebut!"

Maka Iτυ, Beliau dengan segera melaporkan hal tersebut kepada ayahnya dan memohon ayahnya, untuk menghentikan perbuatan yang tidak manusiawi Iτυ. Ayahnya juga adalah seorang yang welas asih, maka Beliau pun dengan segera mengeluarkan perintah untuk melarang membuat masakan seperti Iτυ selama-lamanya.

Tidak lama kemudian, "XIAO ZHEN" bermimpi lagi bertemu dengan dewa tersebut yang berkata kepadanya dengan mengatakan ; "Anak muda, hatimu sangat welas asih dan baik, Engkau telah melakukan suatu kebajikan yang besar, pahala besar iπi bukan hanya dapat menghapus usiamu yang pendek, malahan Engkau mendapat anugerah umur yang panjang, dan di samping Iτυ kelak Engkau akan mendapat jabatan dan menjabat sebagai seorang menteri, semoga Engkau seterusnya tetap melindungi makhluk hidup."

dan setelah Iτυ memang benar "XIAO ZHEN" mendapat jabatan sebagai seorang menteri, Beliau hidup sampai usia 90 tahun lebih dan kemudian Beliau wafat dengan tenang.

护生益寿

浙江温州县丞官司萧震,少年时,梦见神人告诉他说:“你的寿命,只能活到十八岁。”后来,其父奉派前往就任四川总帅。萧震感念身命无常,不愿随行,其父强命他同往。

到了四川,主帅设宴款待将士,酒过三巡时,照例要进一道菜名叫“玉箸羹”。这道菜的做法,是先以烈火烧红铁筷,然后钻入母牛乳内,乳汁就流出凝结在铁筷上,再加上调味,做成菜肴。萧震偶然走进厨房,见许多乳牛被系缚在内,觉得奇怪,询问得知原故,大惊,心想:“人类只为一时口腹,竟然不惜乳牛无辜惨遭如此酷刑”。于是急忙前去禀报父亲,为免乳牛再遭苦毒,请求一面食牌,下令永远禁用这味菜馔。

不久,萧震又梦见神人对他说:“你的心地仁慈,做了一件大阴德,不但免除了夭寿,而且可获福寿百年。”后来,萧震果然活到九十多岁,无病安祥善终。

Suzume Mei II shared her photo.

MELINDUNGI MAkHLUK HIDUP MENDAPAT BERKAH PANJANG UMUR

Di Propinsi “XIANG JIANG” Kabupaten “WEN ZHOU” ada seorang pejabat yang bernama “XIAO ZHEN”, di masa mudanya Beliau pernah bermimpi bahwa ada seorang dewa memberitahu kepadanya dengan berkata ;” Anak muda, usiamu hanya sampai 18 tahun !”

Kemudian sewaktu ayahnya mendapat kenaikan jabatan dan harus pindah tugas ke propinsi “SE CHUAN”, “XIAO ZHEN” memiliki perasaan bahwa umurnya tidak panjang lagi, maka beliau tidak bersedia ikut pergi bersama ayahnya, Tetapi ayahnya memaksanya untuk ikut pergi bersama.

Begitu sampai ke propinsi “SE CHUAN”, utusan dari pejabat setempat telah menyiapkan resepsi jamuan makan untuk menyambut ayahnya, setelah minuman arak disuguhkan, tibalah saatnya untuk menghidangkan menu khusus, yang mana cara memasaknya adalah pertama-tama membakar sebuah pipa besi sampai menyala, kemudian ditusukkan ke puting susu lembu betina dan membiarkan air susu tersebut mengalir melalui pipa besi yang panas, kemudian baru ditambahkan bumbu penyedap lainnya dan siap untuk dihidangkan.
Pada saat Iτυ, “XIAO ZHEN” kebetulan masuk kedapur tersebut, beliau melihat begitu banyak lembu betina diikat disana, beliau merasa heran dan bertanya kepada tukang masak, setelah mendengar penjelasan dari tukang masak tersebut, beliau sangat terkejut.

Dalam hati “XIAO ZHEN” berpikir : “Orang-orang hanya demi untuk memuaskan nafsu mulut yang sesaat Iτυ, tega melakukan perbuatan yang sangat kejam dan tanpa memikirkan penderitaan yang berkepanjangan yang akan diderita oleh lembu-lembu betina tersebut!”

Maka Iτυ, Beliau dengan segera melaporkan hal tersebut kepada ayahnya dan memohon ayahnya, untuk menghentikan perbuatan yang tidak manusiawi Iτυ. Ayahnya juga adalah seorang yang welas asih, maka Beliau pun dengan segera mengeluarkan perintah untuk melarang membuat masakan seperti Iτυ selama-lamanya.

Tidak lama kemudian, “XIAO ZHEN” bermimpi lagi bertemu dengan dewa tersebut yang berkata kepadanya dengan mengatakan ; “Anak muda, hatimu sangat welas asih dan baik, Engkau telah melakukan suatu kebajikan yang besar, pahala besar iπi bukan hanya dapat menghapus usiamu yang pendek, malahan Engkau mendapat anugerah umur yang panjang, dan di samping Iτυ kelak Engkau akan mendapat jabatan dan menjabat sebagai seorang menteri, semoga Engkau seterusnya tetap melindungi makhluk hidup.”

dan setelah Iτυ memang benar “XIAO ZHEN” mendapat jabatan sebagai seorang menteri, Beliau hidup sampai usia 90 tahun lebih dan kemudian Beliau wafat dengan tenang.

护生益寿

浙江温州县丞官司萧震,少年时,梦见神人告诉他说:“你的寿命,只能活到十八岁。”后来,其父奉派前往就任四川总帅。萧震感念身命无常,不愿随行,其父强命他同往。

到了四川,主帅设宴款待将士,酒过三巡时,照例要进一道菜名叫“玉箸羹”。这道菜的做法,是先以烈火烧红铁筷,然后钻入母牛乳内,乳汁就流出凝结在铁筷上,再加上调味,做成菜肴。萧震偶然走进厨房,见许多乳牛被系缚在内,觉得奇怪,询问得知原故,大惊,心想:“人类只为一时口腹,竟然不惜乳牛无辜惨遭如此酷刑”。于是急忙前去禀报父亲,为免乳牛再遭苦毒,请求一面食牌,下令永远禁用这味菜馔。

不久,萧震又梦见神人对他说:“你的心地仁慈,做了一件大阴德,不但免除了夭寿,而且可获福寿百年。”后来,萧震果然活到九十多岁,无病安祥善终。

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on October 4, 2014, in Real Story. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: