Lihat pengemis ini?

Lihat pengemis ini? Anda tidak akan melupakan apa yang telah ia perbuat … Anda harus mengingatnya.

 

Pria tua ini bisa memberikan contoh kepada Anda, bagaimana menjadi seorang pahlawan. Ia tidak memiliki banyak harta, tetapi ia memiliki kasih sayang yang bahkan lebih berharga dari setumpuk emas. Ketika Anda tahu apa yang pria 99 tahun ini lakukan setiap harinya, Anda akan menyadari bahwa superhero itu memang ada. Mereka tidak seperti apa yang Anda bayangkan.

Lihat pria tua ini? Inilah mengapa ia merupakan salah satu orang paling baik di dunia.
Dobrev
Ini adalah pria berumur 99 tahun bernama Dobri Dobrev, ia mengalami kerusakan pada pendengarannya akibat Perang Dunia kedua, selama bertahun-tahun ia berkeliling sejauh 25 kilometer dengan berjalan kaki setiap harinya, dengan mengenakan pakaian seadanya dan sepatu kulit, dari desanya ke kota Sofia, Bulgaria, dimana ia menghabiskan waktunya seharian penuh untuk mengemis.
Dobrev
Anehnya, Dobrev bukan mengemis untuk dirinya. Ia berhasil bertahan hidup hanya dengan uang pensiunan sejumlah 80 euro per bulan atau sekitar 100 usd.
Dobrev
Semua uang yang telah ia kumpulkan bertahun-tahun (kira-kira berjumlah 40.000 euro) telah ia sumbangkan bagi panti asuhan untuk biaya operasional mereka.
Dobrev
Ia tidak menyimpan uang yang diterimanya sepeser pun. Semua ia berikan kepada panti asuhan.
Dobrev
Beberapa menyebutnya “Sang penyelamat dari Baylovo”, daerah tempat asalnya. Tahun ini ia akan berumur 100 tahun.
Dobrev
Pada akhirnya, ia dihargai oleh semua orang. Mereka memanggilnya Kakek Dobri dan ia telah menjadi bukti nyata bahwa kebaikan tetap dapat dilakukan tanpa harus mengharapkan pamrih apapun.
Dobrev
Jadi, apabila Anda membutuhkan seorang panutan, ia adalah contoh yang tepat. Dengan hanya sedikit saja mencontoh perilakunya, kita akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Ia bisa menggunakan uang yang ia kumpulkan, untuk mengubah hidupnya sendiri. Ia tidak perlu menghabiskan waktunya seharian berada di jalanan, tetapi ia melakukannya, hanya agar ia bisa memberikan semua uang miliknya kepada anak-anak yang tidak memiliki keluarga. Terima kasih Dobri atas semua yang telah kau lakukan. Orang-orang perlu melihat apa yang telah ia perbuat. Bagikan kisah ini dengan kenalan Anda.

 

Kutipan dari :

http://luar-biasa.co/lihat-pengemis-ini/

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on August 21, 2014, in Real Story. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: