Gunakan Untuk Mencari

Gunakan Untuk Mencari
(dikutip dari buku “
Kisah-Kasih Spiritual –  Wisnu Prakasa“)

10462470_742161595822678_3260215183061296317_n

Gunakan DHARMA
untuk mencapai KE-BUDDHA-AN;
Gunakan BODHISATVA,
untuk menemukan BUDHA;
Gunakan Roh Suci
untuk mencari ROH SEJATI;
Gunakan PIKIRAN,
untuk mencari KESADARAN SEJATI.

Kita mengetahui begitu banyak Boddhisatva yang ada, mereka dengan janji mulia untuk selalu membantu seluruh mahluk mencapai ke Buddha-an. Para Boddhisatva sebenarnya dengan Buddha adalah tidak berbeda, mereka telah menemukan ke Buddha-an sejati, sehingga pencapaian tingkat Buddha sudah pasti didapat.

Beberapa Boddhisatva sebenarnya telah mencapai tingkat Buddha, hanya karena rasa welas-asih yang mulia terhadap seluruh mahluk maka banyak para Boddhisatva yang tidak ingin melepaskan tingkat Boddhisatttva untuk mencapai tingkat Pencapaian Sejati.

Dengan berlatih sesuai dengan bimbingan para Boddhisatva, kita dapat menggunakan bimbingan para Boddhisatva untuk mencari ke Buddha-an kita. Ajaran para Boddhisatva tidak lain adalah Dharma. karena mereka selalu melakukan dan menjunjung tinggi kebenaran Dharma. Oleh sebab itu mereka dapat mencapai tingkat Boddhisatva.

Bilamana kita selalu mengikuti bimbingan para Boddhisatva untuk mencapai ke Buddha-an, dengan jalan selalu menjunjung Dharma, maka secara otomatis kita masuk sebagai bagian dari Sangha para Boddhisatva tersebut.

Para pembina Roh Sejati akan berlatih didepan altar Bunda Mulia, dan memohon bimbingan Roh Suci untuk membimbing Roh Sejati agar dapat terbangkitkan penuh. Bila Roh Sejati telah terbangkitkan maka Roh Sejati dan Roh Suci tidak lagi berbeda. Pencapaian ini menjadikan mereka terbebaskan dari lingkaran kematian dan kelahiran.

Bagi pembina Kesadaran Sejati, mereka terus berusaha memahami sumber timbulnya pikirannya. Bilamana mereka telah dapat memahami awal timbulnya pikiran, maka segala kemelekatan pikiran tidak lagi dapat memperdayai Kesadaran Sejatinya. Bilamana kesadaran Sejatinya telah terbebaskan dari segala kemelekatan pikiran, maka Kesadaran Sejati akan jernih. Para pembina Kesadaran Sejati memamahmi bahwa hanya dengan Kesadaran sejati yang jernih, maka Pencapaian Agung dapat tercapai.

Kutipan dari :

http://www.goldenmother.org/info/Kisah-Kasih/C-J/Gunakan%20Untuk%20Mencari.htm

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on July 22, 2014, in TAO'ES. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: