Cinta Kasih dan Welas Asih

Cinta Kasih dan Welas Asih
(dikutip dari buku “Kisah-Kasih SpiritualBagian 6 –  Wisnu Prakasa“)

1656349_651550484883761_1791650331_n

Cinta Kasih” dan “Welas Asih” adalah dua landasan dasar yang penting dalam pembinaan spiritual yang selalu diutamakan oleh Bunda Mulia dan para mahluk suci lainnya.

‘Cinta Kasih’ merupakan kemampuan untuk memberikan kebahagiaan kepada mahluk hidup.

‘Welas Asih’ merupakan kemampuan untuk membebaskan segala penderitaan mahluk hidup.

Dengan ‘Cinta Kasih’ dan “Welas Asih’ yang tanpa batas, Bunda Mulia selalu mengutus para Bodhisatva dan mahluk suci untuk membantu mahluk lainnya. Sehingga seluruh Bodhisatva dan para mahluk suci selalu memberikan kebahagiaan, dan membebaskan para mahluk dari segala pendertiaan.

Demikian pula bagi para pembina “Kesadaran Sejati” dan “Roh Sejati”, selalu menjunjung tinggi “Cinta Kasih” dan “Welas Asih” sebagai landasaran dasar pembinaan kehidupan spiritualnya. Tanpa “Cinta Kasih” dan “Welas Asih”, segala pembinaan kehidupan spiritualnya hanya akan menjadi hampa didalam kegelapan pikiran.

“Cinta Kasih” dan “Welas Asih” bagaikan cahaya lampu yang menerangi kegelapan malam, sehingga kesadaran sejati para pembina kehidupan spiritual selalu terang dan jernih terbebaskan dari kegelapan pikiran. Bilamana kesadaran sejati selalu terang dan jernih, maka jalan menuju jalan Pencapaian Agung akan tampak terbentang didepan.

 

Kutipan dari :

http://www.goldenmother.org/info/Kisah-Kasih/C-J/Cinta%20Kasih%20dan%20Welas%20Asih.htm

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on July 16, 2014, in TAO'ES. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: