Berkah Nyata

Berkah Nyata
(dikutip dari buku “Kisah-Kasih SpiritualBagian 10 –  Wisnu Prakasa“)

1396034_622702827773486_1266172196_n

Bentuk rupang para mahluk suci menunjukan suatu ketenangan dan kekaleman yang anggun. Bukankah hal ini merupakan suatu keindahan, jika kita menyadari bahwa setiap hari kita melihat para mahluk semakin hari semakin tegang dan strees.

Di dalam kehidupan kita sehari-hari, kita terbiasa berada di situasi dan lingkungan yang penuh dengan ketegangan dan stress. Kita tidak lagi menyadari bahwa secara tidak langsung telah ikut dan terpengaruh dengan keadaan sekitar. Jika kita pahami akan keadaan disekitar kita dalam kehidupan sehari-hari, kita akan melihat bahwa keadaan sekitar kita selalu penuh dengan berbagai kekhawatiran, terburu-buru, tertekan, kesedihan.

Walau kita kadang melihat adanya keadaan yang menyenangkan dan berbahagia, sejujurnya kita mengetahui bahwa keadaan yang menyenangkan dan membahagiakan itu hanya pelarian sementara. Kita dapat melihat banyak orang yang tampak sangat berbahagia di night-klub, mereka banyak meminum minuman keras dengan tawanya yang keras. Tetapi kita juga mengetahui akan keadaan mereka sehari-hari, yang dipenuhi dengan masalah rumah tangga, usaha, karier, dsb. Sungguh suatu dunia kehidupan manusia yang sangat sulit dipahami.

Disaat kita memasuki altar di rumah dan di vihara-vihara, kita langsung akan merasakan suatu perubahan yang sangat menyolok. Kita akan merasakan adanya ketenangan yang menimbulkan suatu energi yang positif. Bahkan bila kita melihat sebuah rupang mahluk suci yang tampak demikian sederhana, kita akan dapat merasakan getaran energi yang timbul dari gambaran ketenangan mereka. Getaran energi positif yang kita rasakan ini, sebenarna adalah suatu berkah yang nyata dan dapat langsung kita rasakan. Sungguh suatu keadaan ketenangan dan kebahagian yang sangat berbeda dengan keadaan kehidupan kita sehari-hari.

Ketenangan dan kedamaian yang kita rasakan di dalam vihara, merupakan berkah langsung yang kita dapatkan. Ketenangan dan kedamaian ini dapat langsung menyejukan pikiran kita, setelah sekian lama kita berada dalam situasi yang penuh ketegangan dan stress.

 

Kutipan dari :

http://www.goldenmother.org/info/Kisah-Kasih/B/Berkah%20Nyata.htm

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on July 12, 2014, in TAO'ES. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: