Taipan Properti Hibahkan Seluruh Hartanya untuk Amal

Taipan Properti Hibahkan Seluruh Hartanya untuk Amal

Senin, 7 Juli 2014 | 16:40 WIB
Yu Pengnian (88), taipan properti asal kota Shenzen, China, menghibahkan seluruh uangnya yang mencapai Rp 24 triliun untuk kepentingan amal dan tak menyisakan sedikitpun untuk keluarganya

Yu Pengnian (88), taipan properti asal kota Shenzen, China, menghibahkan seluruh uangnya yang mencapai Rp 24 triliun untuk kepentingan amal dan tak menyisakan sedikitpun untuk keluarganya

BEIJING, KOMPAS.com – Kedermawanan seseorang terkadang memang tak ada batasnya, seperti yang dilakukan Yu Pengnian, seorang konglomerat properti asal China.

Pria yang termasuk salah satu orang terkaya di Negeri Panda itu memiliki total kekayaan sebanyak 1,2 miliar poundsterling atau tak kurang dari Rp 24 triliun.

Kekayaan Yu Pengnian ini diperolehnya dari hasil kerja kerasnya selama puluhan tahun, karena pria ini mengawali hidupnya sebagai seorang tukang becak.

Biasanya, orang yang meraih kesuksesan dari butiran keringatnya sendiri ingin menikmati jerih payahnya itu bersama keluarga sambil menghabiskan hari itu.

Namun, berbeda dengan Pengnian yang kini berusia 88 tahun. Di usianya yang sudah senja, Pengnian justru menghibahkan seluruh kekayaannya untuk kegiatan amal dan tak meninggalkan uang sepeserpun bagi keluarganya.

Seluruh kekayaan Pengnian diserahkan seluruhnya untuk sebuah yayasan amal yang didirikannya lima tahun lalu. Yayasan ini akan memberikan berbagai bantuan bagi rakyat tak mampu termasuk beasiswa, rekonstruksi gempa Sichuan 2008, dan operasi bagi penderita katarak seperti dirinya.

Beruntung, keputusan pria eksentrik yang tinggal di hotel bintang lima, Panglin Hotel di kota Shenzen, didukung penuh keluarganya. Meski Pengnian tetap akan menghibahkan seluruh hartanya walaupun keluarganya tak mendukung.

“Saya tak peduli dengan apa kata orang lain. Saya bahagia dengan menyerahkan semua uang saya karena saya dulu adalah orang miskin,” ujar Pengnian.

Kutipan dari :

http://internasional.kompas.com/read/2014/07/07/16404701/Taipan.Properti.Hibahkan.Seluruh.Hartanya.untuk.Amal

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on July 9, 2014, in Share Ur Love. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: