Pertolongan Medis dan Bantuan Spiritual

Pertolongan Medis dan Bantuan Spiritual
(dikutip dari buku “
Kisah-Kasih Spiritual –  Wisnu Prakasa“)

1452177_546350548779776_1056144234_n

Manusia yang sakit akan mencari kesembuhan, mereka berusaha untuk mencari pertolongan secara medis bahkan dengan berbagai cara lainnya. Bagi umat yang sakit, saya selalu menyarankan mereka untuk memberikan kepercayaan penuh kepada dokter dan para medis untuk merawat penyakitnya terlebih dahulu, karena sebagian besar penyakit memang merupakan penyakit medis yang umum.

Walaupun kadangkala timbulnya penyakit banyak yang disebabkan oleh kesalahan dari cara berpikir dan kebiasaan negatif dari mahluk itu sendiri, hal ini dapat dipecahkan melalui konsultasikan dengan psikater.

Selain penyakit-penyakit yang umum, walaupun sangat sedikit sekali. Saya mengakui adanya suatu penyakit yang memang berhubungan dengan energi dari alam halus. Sumber penyebab penyakit ini kadang kala sangat sulit dideteksi secara ilmu pengetahuan modern, sehingga para dokter kadangkala mengalami kesulitan untuk mengambil keputusan yang pasti dalam mengatasi penyakit tersebut.

Penyakit yang berhubungan dengan energi dari alam halus, contohnya seperti: tersambet energi im, tersambet energi naga, tersambet energi macan putih, tergigit siluman, kesambet, kesurupan, terkena guna-guna, santet, pelet, dsb.

Bagi mereka yang mengetahui dan mempercayai tradisi ataupun kepercayaan akan adanya efek negatif pada hal-hal tertentu. Seperti dikalangan etnik china, dan sebagian masyarakat di Indonesia. Mereka juga mempercayai semacam satu perhitungan biorhytim. Dimana bagi yang berumur 46 tahun, 49 tahun, dan tahun-tahun yang dibelakangnya sembilan seperti: 59, 69, 79,89 merupakan tahun yang kurang baik.

Contoh lainnya adalah kontradiksi tahun dengan shio (perlambangan perputaran hewan) si sakit. Dimana pada setiap perputaran tahun, timbul energi yang dapat memberikan kebaikan bagi shio tertentu dan timbul pula energi terpancarkan yang dapat mengakibatkan dampak yang kurang baik bagi shio-shio tertentu.

Saya menganjurkan bagi yang telah mengetahui dan mempercayainya akan hal-hal ini, janganlah bersikap takabur dan menganggap rendah unsur-unsur alam. Sekali lagi saya tekankan bahwa segala pergerakan di Alam semesta ini mempunyai aturannya yang saling menunjang satu dengan yang lainnya. Alam semesta ini bukanlah bergerak tanpa aturan, bilamana ada satu unsur yang mencoba untuk melawan gerakan yang telah teratur ini, maka unsur tersebut akan mengalami dampak yang luar biasa dari yang lainnya.

Demikian pula dengan tubuh kita yang merupakan alam kecil dari alam semesta. Bilamana daya gravitasi bulan telah membuat air laut pasang dengan jarak waktu yang teratur, demikian juga pergerakan umur manusia mempunyai hubungan dengan perputaran alam semesta.

Janganlah menjadi sombong dan merasa pintar hanya karena menganggap bahwa semua tradisi hanya tahayul, omong-kosong belaka, dan tidak ada kebenarannya. Jujurlah dengan diri sendiri bilamana kita memang tidak mengetahui kebenarannya tentang segala proses yang terkandung di dalam tradisi tersebut, janganlah langsung menganggap bahwa semuanya adalah tidak benar. Hal ini justru akan memperdaya dan menjadikan diri sendiri sebagai orang yang sombong yang merasa lebih pintar dari yang lainnya. Ingatlah bahwa kesombongan yang timbul dalam diri, hanya akhirnya membuat diri anda tidak dapat menerima manfaat positifnya.

Di dunia barat dikenal dengan Biorhytim, dan ada yang menggunakan Zodiac sebagai dasar hitungannya. Zodiac yang dipergunakan oleh dunia barat di hitung berdasarkan tata letak bintang dan planet-planet. Mereka mempercayai adanya pengaruh dari gravitasi dan energi dari planet terhadap kondisi mahluk hidup.

Yang lebih modern lagi, dengan menggunakan pergerakan atom sebagai patokan perhitungan. Hitungan atom sangatlah rumit dan detail sehingga diperlukan bantuan peralatan dan komputer yang canggih untuk menghitungnya. Di masyarakat china, hitungan shio dan fung-shui juga telah menggunakan lao-pan (kompas fung-shui) sebagai alat untuk mempermudah perhitungan sejak berabad-abad yang lampau.

Bahkan sejak beribu tahun sebelum masehi hingga sekarang, telah banyak para ahli yang berusaha mengungkapkan misteri dari pengaruh pergerakan alam yang masih terselubung ini. Janganlah kita menyia-nyiakan jerih-payah yang telah mereka korbankan hanya karena kesombongan dan ketidak-tahuan kita.

Bukti-bukti adanya energi spiritual maupun energi alam semesta lainnya seperti pengaruh zodiac telah banyak diteliti dan dibuktikan kebenarannya. Hal yang kecil seperti disaat bulan purnama, dimana pada binatang dapat meningkatkan karakter khusus sudah banyak diakui oleh para ilmuwan. Pengaruh dari energi gravitasi bulan ini telah di teliti dan dimanfaatkan oleh para spiritual dan ahli lainnya lebih dari 5000 tahun yang lampau. Hingga sekarang masih banyak energi dan efek yang masih tersembunyi dari pengaruh peredaran matahari dan bulan.

Oleh karena ini, janganlah kita merasa sombong dan takabur dengan mempercayai bahwa diri kita telah mencapai tingkat telah terbebaskan dari pengaruh energi shio. Yang secara tidak langsung akan mengarah dan menganggap bahwa diri kita tidak mungkin dapat dipengaruhi lagi oleh segala unsur alam semesta. Sehingga kita secara tidak sadar dan takabur akan kesombongan untuk berkata tidak ada lagi efek kontradiksi tahun dan shio pada diri kita.

Samudra yang sangat luas, tidak akan pernah menolak daya gravitasi dari bulan yang sedemikian jauh. Sehingga perputaran bulan selalu mempengaruhi pasang surut air laut sejak awal terciptanya. Semuanya selaras dengan daya energi alam semesta, kekuatan berimbang Tao ada dimana-mana. Apalagi manusia yang sedemikian lemah dan sangat kecil dibandingkan dengan luasnya lautan, apakah pantas untuk bersombong diri membandingkan dan melawan alam semesta yang tanpa batas.

Coba renungkan beberapa menit:
Apakah kita telah dapat menguasai emosi yang timbul dan mengotori kesadaran kita?

Bila kita belum dapat menguasai dan memahami emosi yang sumbernya berasal dari dalam diri kita, bagaimana mungkin kita dapat mengatakan telah terbebas dari pengaruh shio yang kekuatan sumbernya jauh lebih besar karena berawal dari kekuatan alam semesta. Jangan menjadi takabur dan dengan mengatakan telah mengalahkan kekuatan shio yang jauh lebih besar, sedangkan kekuatan kecil dari emosi yang berasal dari dalam diri saja tidak dapat dikuasai, sehingga emosi selalu mengotori Kesadaran.

Bilamana emosi masih mengotori Kesadaran Sejati, bagaimana kita bisa mengatakan telah bebas dari pengaruh energi shio ? Pengaruh kekuatan emosi yang bersumber dari dalam diri sangat kecil sekali dibandingkan dengan pengaruh kekuatan Shio yang berasal dari alam semesta.

Saya menyetujui mereka yang ingin melakukan suatu hal yang penting sebaiknya mencarikan hari dan jam yang baik dengan bantuan spiritual ataupun secara astrologi. Terutama bagi mereka yang akan menjalankan operasi, mengadakan pernikahan, penguburan, dsb.

Pahamilah bahwa proses di dalam tubuh manusia dapat dikatakan sebagai alam kecil dari bagian alam semesta, semua bergerak secara TERATUR. Dengan memanfaatkan gerakan teratur dalam alam semesta dan tubuh (Bioritim), kiranya dapat dicarikan waktu yang lebih baik pada saat akan menjalankan operasi. Tetapi ingatlah bahwa hal ini hanya dilakukan bilamana memungkinkan dan waktunya sesuai dan memungkinkan secara medis. Dalam keadaan darurat percayakan sepenuhnya dengan keputusan dan analisa medis, dan yang terpenting pasrahkan segalanya kepada Yang Maha Kuasa sebagai Zat Tunggal yang menciptakan dan mengatur segalanya.

Untuk acara-acara lainnya seperti perkawinan, pindah rumah, penguburan, dan sebagainya. Saya serahkan kepada diri masing-masing. Apakah ada hal yang merugikan bilamana meminta nasehat kepada mereka yang lebih mengetahui?. Saya hanya dapat memberikan contoh kecil, yaitu bagaikan seorang nelayan yang dapat mengetahui letak dan posisi bintang maupun pergerakan awan sebagai petunjuk tempat lokasi yang lebih disukai oleh ikan.

Dimana nelayan yang mempunyai pengetahuan tersebut akan mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan nelayan yang hanya menyebarkan jalanya secara tidak menentu tanpa didasari pengetahuan.

Selain itu nelayan yang mempunyai pengetahuan lebih tentang alam semesta akan dapat memperkirakan datangnya musim badai topan, sehingga mereka dapat terhindar dari bencana badai topan atau setidaknya kesempatan mendapatkan kecelakaan atau musibah terhantam badai jauh lebih kecil dibanding nelayan lainnya.

Walaupun kadangkala adanya unsur rejeki yang lebih berperan, dalam contoh ini saya kesampingkan dahulu. Contoh nelayan ini hanyalah bagian kecil dari penjelasan tentang energi alam yang dapat mempengaruhi kehidupan para mahluk. Masih banyak energi-energi lainnya yang saling mempengaruhi. Semakin banyak energi yang digunakan untuk menunjang tujuan yang baik, maka semakin besar berkah yang akan kita dapati.
( Jakarta, 2000)

Kutipan dari :

http://www.goldenmother.org/info/Kisah-Kasih/N-P/Pertolongan%20Medis%20dan%20Bantuan%20Spiritual.htm

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on June 21, 2014, in TAO'ES. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: