Perjalanan untuk berdana di Myanmar

Perjalanan untuk berdana di Myanmar

Perjalanan untuk berdana di Myanmar

Sekitar 1.500 samana di Pa-Auk Centre, 11-17 Feb’14 dengan pesawat Singapore Airlines
January 24, 2014 at 11:15pm
Rekan-rekan,Bersama ini kami kembali mengadakan perjalanan ke Myanmar untuk berdana diPa-Auk Centre Mawlamyine, disaat Magha Puja kepada sekitar 1.500 bhikkhu,samanera dan sayalay.Biaya perjalanan ini sebesar USD 1.630 dimana itu sudah termasuk semuamakan pagi, siang dan malam, visa, tiket masuk, Selain itu kita jugasekalian berjalan-jalan ke Golden Rock/Kyaikhtyo, Yangon, Bagan dan pesawatyang kita pakai Singapore Airlines/Silk Air dan pesawat lokal untuk ruteYangon-Bagan-Yangon.Adapun jika ada kelebihan dana, akan kami masukan sebagai dana supportsamana yang kami gunakan untuk mensupport para samana Indonesia khususnya.

Adapun itinerarynya adalah sebagai berikut:
Day 1, 11 Feb:
Jakarta-Singapore-Yangon 09:20-15:45 dengan transit di Airport Singapore sekitar 2 jam. Setibanya kita ke Shwedagon Pagoda, makan malam dan check in ke hotel.

Day 2, 12 Feb:
Setelah makan pagi, berangkat menuju Golden Rock dan setelah itu menuju ke Mawlamyine, menginap disana.

Day 3, 13 Feb:
Setelah makan pagi, mengikuti Rice Festival/dana beras di Pa-Auk Village, kemudian dana makan siang. Bertemu dengan para bhikkhu sesepuh Pa-Auk Tawya dan juga para bhikkhu, sayalay dari Indonesia. Pada saat ini kita juga berdana kebutuhan para bhikkhu secara pribadi, ikut berdana makan di Pa-Auk Centre sekitar USD 1.200, untuk biaya makan pagi dan siang sekitar 1.200 samana dan umat awam yang setiap hari berlatih meditasi disana. Dana makan ini bisa kita sharing bersama maupun perorangan.

Day 4, 14 Feb:
Segera setelah makan pagi, mulai mengikuti acara berdana kepada sekitar 1.500 bhikkhu, samanera, sayalay. Dana makan siang dan setelah acara kembali ke Yangon sekitar 8 jam perjalanan. Makan malam dan menginap di Yangon.

Day 5, 15 Feb:
Pagi hari berangkat ke Airport untuk menuju ke Bagan. Sampai di Bagan berkeliling mengitari Old Bagan City, kota dengan “seribu” stupa. Menginap di Hotel di Bagan.

Day 6, 16 Feb:
Pagi hari berangkat ke Airport untuk menuju ke Yangon. Sampai di Yangon menuju Relic Museum, Bogyoke Market, Gems Museum, dll. Setelah makan malam menuju ke Airport untuk berangkat pulang dengan pesawat Singapore AirlineSQ 5009 ke Jakarta, 00:25-08:25.

Day 7, 17 Feb:
Tiba di Jakarta jam 08:25 pagi.

Pada kesempatan ini, tujuan dari perjalanan adalah berdana kepada sekitar 1.500 samana (bhikkhu, sayalay, bhiksu, bhiksuni, samanera) dan sekalian jalan-jalan ke beberapa tempat yang patut dikunjungi di Myanmar. Kita akan menggunakan hotel terbaik yang ada di kota-kota tersebut, cuma hanya untuk group besar kemungkinan di Mawlamyine harus menginap terpisah di dua hotel.

Untuk biaya makan USD 1.200/hari, terlihat cukup besar. Padahal itu berarti untuk biaya makan pagi dan siang hanya USD 1/orang karena disana setiap harinya ada sekitar 1.200 bhikkhu, samanera, sayalay, bhiksu, bhiksuni dan umat yang berlatih disana. Dengan berdana makanan, kita mensupport kehidupan para samana Indonesia yang tinggal disana dan juga para samana lainnya yang setiap hari berlatih meditasi dari pagi sampai malam.

Selain itu kita sedang mempersiapkan dana lainnya yang memang dibutuhkan disana seperti kaos kaki, nisidana/tatakan duduk para samana, longgyi untukpara sayalay, dll. Adapun barang-barang yang susah untuk dibawa kesana,akan kita minta dibelikan disana. Jadi kita tinggal datang dan membagikan dana tersebut langsung ke para samana tersebut.

Kami persilakan bagi para umat yang tidak dapat ikut, tapi ingin ikut gabung berdana. Bagi yang ingin bergabung di Singapore atau Yangon, silakan menghubungi kami.

Dikarenakan waktu sudah sangat dekat dan kami perlu urus visa, bagi yang ingin ikut harap segera mendaftar ke:
charles hardono, HP 08121050996, 085210385377, vodhamma@gmail.com, PinBB: 26EAC922
Mohon dapat disiapkan 2 lembar photo 4×6 dan paspor yang expirednya minimal masih berlaku sampai tgl 11 Agustus’14.

Adapun dana yang dititipkan bisa menghubungi Yeenling di 081311471089, yenling_lioe@hotmail.com, Pin BB: 25B21D10 dan dananya ditransfer ke Rek BCA 211.302.2272 an. Yayasan Hadaya Vatthu.

Semoga program ini dapat bermanfaat adanya………sadhu 3x

Kutipan dari :

https://www.facebook.com/notes/charles-hardono/perjalanan-untuk-berdana-di-myanmar-kepada-sekitar-1500-samana-di-pa-auk-centre-/666949280015241

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on February 7, 2014, in Share Ur Love. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: