AJARAN YANG TAK TERTANDINGI

Buddha Picture added a photo from October 12, 2013 to their timeline.

24903_361799143993_6245193_n

Cara Sang Tathagata membabarkan Dhamma agar supaya orang berbuat kebajikan adalah tak tertandingi. Seseorang harus jujur dan taat, tidak menipu, berbohong ataupun menganggap remeh, juga tidak serakah, melainkan seperti seorang penjaga pintu gerbang (yang hanya memperhatikan orang yang lalu lalang), tidak makan berlebihan, penuh kedamaian, penuh perhatian, tidak malas, dan berusaha dengan sungguh-sungguh, rajin bermeditasi, selalu berhati-hati, berbicara apa adanya, teguh, mantap, dan bijaksana, tidak melekat pada kesenangan, melainkan selalu sadar dan bijaksana. Inilah ajaran yang tak tertandingi tentang berbuat kebajikan. Ajaran ini telah dimengerti sepenuhnya oleh Sang Bhagava, dan di luar itu (berbuat keburukan) tidak ada yang perlu dimengerti lebih mendalam. Dan dengan demikian, tiada satu pun pertapa atau brahmana yang mampu melebihi Sang Bhagava dalam pengertian tentang berbuat kebajikan.

Kutipan dari :

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=523221994426266&set=a.521170181298114.1073741858.346439915437809&type=1&relevant_count=1&ref=nf

 

Advertisements

About Tjoapoetra

Suatu perbuatan yang menguntungkan makhluk lain dan diri sendiri maka perbanyak lakukanlah. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan menguntungkan diri sendiri jangan dilakukan. Suatu perbuatan yang merugikan makhluk lain dan diri sendiri maka hindarilah dan jangan dilakukan. Fav : Bernapaslah dengan Cinta, Bernapaslah dengan Kasih, Bernapaslah dengan Kejujuran. Berjalanlah dengan Kebenaran, Berjalanlah dengan Kedamaian, Berjalanlah dengan Kesetiaan. Berusahalah dengan Giat, Berusahalah yang Terbaik, Berusahalah setiap Waktu. Harapan Semua Makhluk Bahagia, Harapan Semua Makhluk Sejahtera, Harapan Semua Makhluk Terlepas dari Penderitaan Dan Sukses Selalu dalam Kebajikan. Pada Tiap Kehidupan : Lakukanlah yang terbaik untuk kebaikan dalam kebenaran apapun yang terjadi pada diri sendiri. Tetap fokus pada Kebajikan sehingga menciptakan Kedamaian, Kebahagian dan Kesejahteraan bagi semua Makhluk.

Posted on October 12, 2013, in Umum. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: